Berita Olahraga Bola, UBOcash – Sikap Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terhadap gelandang Bastian Schweinsteiger mendapat komentar pedas. Dejan Stefanovic mengatakan, sikap Mourinho itu bisa saja dijatuhi sanksi kurungan penjara.

Awal musim 2016-2017 berjalan tidak menyenangkan bagi Schweinsteiger. Sehari setelah ulang tahunnya yang ke-32 pada Senin (1/8/2016), dia diminta Mourinho untuk mengemasi lokernya di kamar ganti tim utama dan mendegradasinya ke tim cadangan.

Mourinho Bisa Dijatuhi Hukuman 3 Tahun Penjara

Mourinho tidak membawa Schweinsteiger dalam tur pramusim Manchester United ke China dan Swedia. Mantan kapten tim nasional Jerman itu juga tidak diikutsertakan di pertandingan testimonial Wayne Rooney yang berlangsung pada Rabu (3/8/2016).

Hal tersebut melecut amarah Stefanovic. Menurut Stefanovic, tindakan Mourinho tergolong intimidasi dan pantas diganjar hukuman.

“Hal tersebut jelas merupakan intimidasi. Di Slovenia, Mourinho bisa dijatuhi hukuman terberat, yakni tiga tahun dalam penjara,” kata Stefanovic yang merupakan Ketua Asosiasi Pemain di Slovenia kepada BBC.

“Mourinho memperlihatkan contoh yang buruk. Saya akan membawa dia ke pengadilan,” kata mantan bek Fulham itu.

Lebih lanjut, Stefanovic menyarankan Schweinsteiger untuk melapor kepada Asosiasi Pesepak Bola Profesional atau PFA agar Mourinho dijatuhi hukuman seberat-beratnya.

“Schweinsteiger harus mengajukan keluhan ke PFA dan saya juga akan berusaha agar Mourinho mendapat hukuman,” tutur pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

Schweinsteiger mendarat di United pada musim panas 2015 dengan berharga 6,5 juta poundsterling (Rp 111,6 miliar). Di Old Trafford, ia gagal menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa.

Cedera berkepanjangan membuat Schweinsteiger hanya tampil 31 kali di semua kompetisi musim 2015-2016. Ia total mencatatkan 1.937 menit bermain.