Berita Olahraga Bola, UBOcash – Karir Muhammad Roby di Sriwijaya FC telah menemui kejelasan. Bek tengah yang sempat membela tim nasional Indonesia tersebut, nyaris dipastikan pindah ke Laskar Wong Kito. Ini mengingat kesiapan administrasi untuk menjalin kontrak dengan SFC kabarnya nyaris tuntas.

Muhammad Roby Segera Teken Kontrak Sriwijaya FC

Keputusan yang memang sempat dipertanyakan fans Sriwijaya. Pasalnya, kualitas Roby memang tak perlu diragukan lagi, namun sang pemain untuk sekarang masih dibekap cedera. Membutuhkan waktu untuk sepenuhnya fit, dan kembali bisa bermain.

Terkait hal ini, pihak SFC sepertinya sudah siap menerima resiko. Hanya dua opsi yang bisa diterima, kembali cedera, atau justru kembali ke bentuk permainan terbaik, sebagaimana yang dialami gelandang andalan SFC, Ichsan Kurniawan.

“Jika Roby, ya kemungkinan dia akan segera bergabung bersama kami. Untuk sekarang dia pun sejatinya sudah ada [prakontrak]. sementara untuk Ikris, masih sebagai pemain seleksi,” ungkap sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Apabila melihat uji medis Roby, imbuh Haris, semakin memperlihatkan hasil positif. dia memang memiliki riwayat cedera panjang, namun tetap dipastikan dokter masih bisa kembali tampil.

“Hasil dari dokter, dia bagus, masih bisa tampil, bukan divonis tak bisa kembali bermain. Dia hanya membutuhkan waktu sebentar lagi untuk sepenuhnya fit, hanya itu saja masalhnya,” imbuhnya.

Roby sendiri rajin melakukan penguatan pada otot-ototnya. “Bisa terlihat pada sesi latihan, dia bisa berlari. Namun memang membutuhkan penguatan saja, itu yang harus kita sabar dulu saat ini, dan semoga ke depan dia sudah sepenuhnya fit. Ini bakal bagus lagi, apabila dia sembuh bersamaan dengan Bio Paulin juga,” jelasnya.