Berita Olahraga Bola, UBOcash – Bayern Munchen bisa jadi bakal menghentikan kepergian Douglas Costa pada musim panas ini meskipun sang pemain kerap dihubungkan dengan transfernya ke Juventus. Demikian yang disampaikan CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Munchen Bimbang Tentukan Masa Depan Douglas Costa

Kabar kepergian Costa pun disinyalir semakin berhembus kencang usai pada musim kemarin mengalami kesulitan untuk bersaing dengan Robben dan Ribery. Juve merupakan peminat serius dimana juara bertahan Serie A tersebut kabarnya akan melayangkan penawaran senilai 40 juta euro untuk mendatangkan sang pemain.

Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness sebelumnya pun telah mengungkapkan bahwa Costa bakal langsung dilepas jika ada penawaraan yang cocok. Tetapi Rummenigge tetap membuka kemungkinan bagi sang pemain untuk bertahan.

“Kami masih belum bisa memastikan. Kemungkinan Costa lebih baik bertahan,” kata Rummenigge dilansir Merkur, Kamis (6/7).

“Saya selalu menyebutnya sebagai pemain menarik. Yang harus dilakukannya sekarang adalah mencapai tingkatan serupa seperti pada musim pertamanya di sini.”

“Piala Dunia 2018 akan segera digelara dan setiap pemain bakal berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa tampil di turnamen empat tahunan itu. Dalam kondisi seperti ini, dia seharusnya bisa bermain lebih baik pada musim depan,” tambah Kalle.

Adapun Costa bergabung ke Bayern Munchen dari Shakhtar Donetsk pada 2015 dan telah mencatat 7 gol dari 43 pertandingan di tahun pertamanya. Pada musim kemarin, rekor golnya memang tak berubah, tetapi dia hanya bermain sebagai starter dalam 14 pertandingan di liga domestik. Kehadiran Serge Gnabry pun dipastikan bakal kian menyulitkan Costa untuk mengamankan satu posisi di skuad utama Bayern Munchen musim depan.