Berita Olahraga Bola, UBOcash – Lorenzo Insigne (25) dikabarkan telah menolak tawaran pembaruan kontrak dari Napoli dan berpotensi hengkang ke klub lain. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang agen, Fabio Andreotti.

Sebelumnya, pada April 2016, Andreotti menyatakan bahwa Insigne bisa menjadi simbol bagi Napoli, layaknya Francesco Totti yang dikenal setia di AS Roma.

Namun, kini situasinya berubah. Andreotti menyebut Insigne berpeluang pergi dari Napoli setelah tidak menemui kesepakatan dalam pembicaraan soal pembaruan kontrak.

Napoli Terancam Kehilangan Pemain Bintangnya Lagi

Jika Insigne pergi, dia menjadi pemain andalan kedua Napoli yang hengkang pada musim panas 2016 setelah Gonzalo Higuain yang menerima pinangan Juventus.

“Dalam pertemuan terakhir, kami merasa tidak puas dengan jawaban pihak klub. Insigne telah membuat keputusan dengan hatinya, tetapi kehidupan profesional seorang pemain tak berlangsung selamanya,” ujar Andreotti kepada Radio CRC, Selasa (9/8/2016).

“Ketika klub lain bersedia menghargai Anda secara finansial, maka Anda harus terjun ke pasar. Dengan berat hati, saya harus katakan bahwa ada tawaran dari sejumlah klub. Napoli tak ingin melepaskan Insigne, tetapi kontrak yang mereka sodorkan tak memuaskan kami,” ucap dia.

Berdasarkan pemberitaan La Gazzetta dello Sport, Napoli menawarkan ekstensi kontrak lima tahun kepada Insigne.

Namun, kabarnya Napoli hanya menawarkan gaji 2,5 juta euro per tahun, sedangkan pihak Insigne menginginkan 3,5 juta euro.

Insigne merupakan produk akademi Napoli. Ia sempat dipinjamkan ke Cavese, Foggia, dan Pescara, hingga akhirnya benar-benar kembali ke Napoli pada Juni 2012.

Pemain sayap kiri itu telah mencatatkan 165 penampilan dan membukukan 29 gol serta 37 assist untuk Napoli.

Insigne masih terikat kontrak dengan Napoli hingga Juni 2019. Menurut Transfermarkt, Insigne memiliki nilai jual sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 363 miliar).