Berita Olahraga Bola, UBOcash – Manchester United sudah merilis secara resmi pembelian Nemanja Matic dari Chelsea. Matic sudah menjalin kesepakatan kontra selama 3 musim dengan opsi perpanjangan untuk tahun berikutnya.

Nemanja Matic Resmi Gabung Manchester United

Pemain asal Serbia tersebut mengikuti jejak sejumlah pemain seperti Hughes, Veron dan Mata yang sempat membela kedua klub. Matic pindah ke Manchester United sesudah ada kesepakatan biaya transfer yang dikabarkan senilai 40 juta pounds.

Ini merupakan kali keduanya bagi pelatih Jose Mourinho mendatangkan Matic. Saat masih membela Chelsea, pelatih asal Portugal tersebut mendatangkan sang pemain dari Benfica pada musim dingin 2014.

Transfer Matic pada akhirnya rampung tak lama sesudah Chelsea sukses memboyong Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco.

Dibawah kepelatihan Mourinho, pemain berusia 28 tahun tersebut sukses memenang dua gelar saat menjuarai Liga Utama Inggris dan Piala Liga pada musim 2014/2015, sebelum kembali menjuarai liga domestik dibawah kepelatihan Antonio Conte musim kemarin.

“Nemanja Matic merupkana pemain Manchester United dan pemain Jose Mourinho. Dia mempresentasikan segala hal yang kami inginkan dari pemain sepakbola; loyalitas, konsistensi, ambisi dan pemain tim,” ungkap Mou sebagaimana dilansir situs resmi Manchester United.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas keinginannya pindah ke sini mengingat tanpa itu mustahil bisa membawanya dari Chelsea. Saya percaya para pemain fans bakal mencintainya. Selamat datang untuk pemain nomor punggung 31 kami yang baru.”

Sementara itu, Nemanja Matic mengaku sulit menolak peluang untuk kembali bekerja bersama Mourinho.

“Saya merasa senang bisa pindah ke Manchester United. Untuk bekerja bersama Mou sekali lagi merupakan peluang yang tak bisa saya tolak,” kata Matic.

“Saya sudah menikmati masa bermain saya di Chelsea dan ingin mengucapkan terima kasih pada tim dan fans atas dukungan mereka. Saya tak sabar untuk bertemu rekan setu tim saya baru dan mulai menjalani latihan bersama mereka.”