Berita Olahraga Bola, UBOcash – Transfer Neymar ke Paris Saint-Germain memunculkan berbagai pendapat, baik pro dan kontra. Tak sedikit yang menyebut pemain timnas Brasil itu pergi dari Barcelona karena uang.

Neymar Enggan Disamakan Dengan Luis Figo

Tetapi, Neymar membantah disamakan dengan Luis Figo, yang disebut sebagai pengkhianat saat meninggalkan Barcelona untuk pindah ke Real Madrid dengan rekor transfer dunia saat itu, pada tahun 2000.

Bahkan Figo dilempari kepala babi saat dia kembali ke kandang Barcelona dengan menggunakan jersey Real Madrid, dan saat ini poster yang mencap Neymar sebagai penghianat telah bermunculan di Barcelona, sementara video beberapa fans membakar jersey-nya juga mulai terbesar.

“Saya tak melakukan hal buruk. Saya sedih akan fakta, sejumlah fans berpikir demikian. Saya berharap ini hanya sebagian kecil fans,” ungkap Neymar, yang baru saja diperkenalkan pada media.

“Saya tak pernah kehilangan respek pada fans. Saya rasa setiap pemain seharusnya dibiarkan bertahan atau pergi dari sebuah tim. Anda tak diwajibkan bertahan disebuah tim.

“Saya tak pernah tak menghormati siapa pun. Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih pada fans, pemain dan klub Barcelona.”

Terkait pernyataan dia termotivasi dengan upah sebesar 30 juta euro per musim, Neymar menambahkan “Semua orang tak mengetahui apa terkait kehidupan pribadi saya. Saya tak pernah termotivasi oleh uang. Yang saya pikirkan adalah kebahagiaan saya bersama keluarga.

“Apabila saya mengikuti uang, kemungkinan saya ada di tempat lain. Sedih memikirkan bahwa sejumlah orang berpikir demikian.”