Berita Olahraga Bola, UBOcash – Paris Saint-Germain sudah memecahkan rekor kepindaha dunia dengan menyelesaikan kepindahan Neymar dari Barcelona dengan tebusan sebesar 222 juta euro. Bintang timnas Brasil tersebut menjalin kesepakatan kontrak berdurasi lima musim di Parc des Princes.

Neymar Resmi Pindah Ke Paris Saint-Germain

Neymar selalu dirumorkan akan meninggalkan Barcelona di musim panas ini dan tak ingin membahas rumor kepindahan ke Paris Saint-Germain. Sesudah beberapa pekan penolakan, Neymar akhirnya resmi pindah ke Paris Saint-Germain.

“Paris Saint-Germain begitu bangga mengumumkan transfer Neymar,” demikian pernyataan Paris Saint-Germain melalui situs resmi mereka. “Striker timnas Brasil itu meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama klub dan perwakilan pemain. Neymar sekarang memiliki ikatan kontrak dengan klub ibu kota hingga 30 Juni 2022.”

Sebelumnya, Liga Spanyol coba menggagalkan kepindahan itu dengan menolak mahar 222 juta euro dari pengacara Neymar. Adapun agen sang pemain membayar biaya transfer langsung pada Barcelona. Raksasa asal Spanyol itu langsung mengonfirmasi penerimaan biaya dan transfer pemain yang mereka gaet 4 tahun lau.

Maharnya, seperti yang tertera pada klausul buyout Neymar, memecahkan rekor kepindahan terkini sebesar 105 juta euro yang dipegang Paul Pogba tahun lalu. Bintang anyar Paris Saint-Germain tersebut bahkan menggandakan nominal yang dihabiskan Manchester United untuk mantan pemain Juventus itu.

Neymar mencuat sebagai pemain muda di Santos, menjadi juara Copa Libertadores di tahun 2011 sebelum pindah ke Barcelona. Sesudah bergabung ke Barca, kapten timnas Brasil itu mencatat 105 gol dari 186 pertandingan – mencipatkan trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar).

Sempat puasa gelar di musim pertamanya, Neymar berhasil memenangi treble winners pada tahun 2014/2015, lalu menambah raihan trofinya dengan juara Liga dan 2 Copa del Rey.