Berita Olahraga Bola, UBOcash – Kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain yang akan segera terealisasi menarik perhatian nyaris semua fans sepakbola dunia, serta memancing reaksi pro dan kontra.

Pelatih Liverpool Kecam Transfer Neymar

Paris Saint-Germain disinyalir siap membayar klausul Neymar senilai 222 juta euro yang tertera di kontraknya bersama Barcelona dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut hal itu adalah langkah negatif untuk masa depan sepakbola. Jurgen Klopp, yang timnya baru saja menderita kekalahan oleh Atletico Mardid di final Audi Cup, juga menyindir Financial Fair Play mengingat disebut tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan transfer gila seperti ini.

“Terdapat sejumlah tim yang bisa membayar harga seperti itu – Manchster City dan Paris Saint-Germain. Semua orang mengetahuinya,” ungkap Klopp pada reporter.

“Tadinya saya rasa [Financial] Fair Play dibuat sedemikian rupa agar situasi seperti itu tak bisa terjadi. Namun ini malah hanya sekadar imbauan, dan bukan peraturan.”

Kesepakatan Neymar kali ini bakal melipatgandakan rekor transfer dunia yang sebelumnya dimiliki Paul Pogba saat pindah ke Manchester United tahun kemarin – dan Klopp mengaku tercengang dengan situasi itu.

“Saya tak mengetahui dan saya tak memahami akan hal itu. Saya tak mengetahui bagaimana ini bisa terjadi. ini bukan langkah kelanjutan yang saya harapkan. Saya berharap ini bakal bertahan, namun Anda tak mengetahui itu.”