Berita Olahraga Bola, UBOcash – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menargetkan kemenangan saat timnya menghadapi Barcelona di Camp Nou, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Manchester City akan menjalani pertandingan berat dalam matchday ketiga Grup C Liga Champions tengah pekan ini. Mereka bertandang ke Camp Nou untuk melawan tuan rumah Barcelona.

Pep Guardiola Tidak Mau Hasil Imbang Di Camp Nou

Kemenangan wajib diraih anak asuh Guardiola jika ingin mendapatkan peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Hasil imbang 3-3 dalam laga kedua di kandang Celtic pada 29 September lalu telah membuat The Citizens tertinggal 2 poin dari Barcelona, dan berada di posisi kedua dengan nilai 4.

Hal itulah Guardiola menginginkan tim untuk membawa pulang kemenangan dalam kunjungan ke bekas klub yang pernah sukses dibawanya meraih Liga Champions dua kali. Baginya pertandingan nanti merupakan cobaan sesungguhnya bagi The Citizens.

“Tidak pernah saya berpikir meraih hasil imbang di Camp Nou merupakan hasil yang bagus,” kata Guardiola dilansir Sky Sport.

“Memang jadi sulit. Gagal menang di Glasgow, itu berarti kami harus merebut poin di Barcelona (tandang) atau di sini (di Etihad), dan terutama di Jerman (melawan Borussia Monchengladbach) juga.”

“Ya, kami masih mempunyai empat laga lagi, dan kami harus memenangi dua di antaranya. Kami harus merebut 6 poin untuk lolos ke babak berikut. Jadi kami harus coba merebut 3 poin pertama di pertandingan berikut (melawan Barcelona). Itu suatu keharusan,” jelas mantan pelatih Bayern Munchen ini.

Ditanya apakah hasil imbang di Barcelona nanti akan dianggap sebagai hasil yang baik? Guardiola menjawab bahwa itu tergantung pada bagaimana performa tim lawan nanti.

“Saya tidak, semua tergantung pada permainan. Ketika Anda bermain seperti hari Sabtu (saat City ditahan Everton 1-1), maka itu bukan hasil yang baik,” katanya. “Tapi, jika Barcelona bermain jauh lebih baik dari kami, mungkin itu adalah hasil yang baik.”