Berita Olahraga Bola, UBOcash – Mantan kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm telah dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Jerman 2017.

Philipp Lahm Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik Jerman 2017

Lahm memutuskan untuk pensiun dari dunia olahraga sepakbola sesudah memenangi 8 gelar juara Bundesliga, 6 gelar DFB-Pokal, 1 Liga Champions dan Piala Dunia 2014 sepanjang berkarir sebagai pemain profesional.

Mengingat serangkaian gelar mayor bersama klub, Philipp Lahm juga masuk dalam Hall of Fame Bayer, dan terbaru sang pemain dinobatkan menjadi pemain terbaik 2017 setelah membawa Bayern Munchen memenangi titel liga di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti musim kemarin.

“Ini merupkan kebanggaan dan saya bahagia. Saya rasa para jurnalis yang memilih sudah melihat saya sepanjang karir,” ungkap Lahm.

“Sejarah memperlihatkan, sangat sulit bagi seorang pemain bek terpilih menjadi pemain terbaik mengingat sepanjang tahun selalu striker yang menarik perhatian utama.”

Sementara Lahm menjadi pemain terbaik Jerman 2017, Toni Kross [sebagai gelandang Real Madrid] berada di peringkat kedua dan Pierre-Emerick Aubameyang [sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga] berada di urutan ketiga setelah mencetak 31 gol bersama BOrussia Dortmund.

Adapun Julian Nagelsmann memperoleh apresiasi sebagai pelatih terbaik usai membawa Hoffenheim tampil di kualifikasi Liga Champions untuk kali pertamanya sepanjang sejarah klub.