Berita Olahraga Bola, UBOcash – Portugal terjungkal 0-2 di kandang Swiss ketika melakoni partai pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B Zona Eropa, Selasa (6/9/2016). Dalam laga ini, sang jawara Eropa tidak diperkuat megabintang sekaligus kaptennya, Cristiano Ronaldo.

Partai tersebut yakni comeback Portugal dalam laga kompetitif setelah menjuarai Piala Eropa 2016 di Perancis. Ronaldo tak dicantumkan dalam skuad lantaran konsisten menjalani proses pemulihan cedera.

Swiss menghukum aksi buang-buang peluang Portugal hingga menang berkat gol Breel Embolo (menit ke-24) serta Admir Mehmedi (30′).

Portugal Kalah Dengan Score 0-2 Di Kandang Swiss

Portugal bukannya tak berbahaya. Pasukan Fernando Santos lebih tak jarang meneror Swiss terhadap babak mula-mula.

Mereka melepas 9 tembakan, berbanding 4 upaya milik Swiss. Hanya, Luis Nani cs tidak efektif dan kesulitan menembus pertahanan tunduk aturan tuan rumah.

Jumlahnya 5 percobaan Portugal diblok pemain Swiss, 2 meleset dari target, dan cuma 2 yang akurat. Swiss hanya melontarkan 3 percobaan on target, namun 2 buah di antaranya menelurkan gol.

Torehan perdana muncul dari sundulan Embolo. Remaja berusia 19 tahun itu menyambar bola pantul hasil tendangan bebas Ricardo Rodriguez yang diblok kiper Rui Patricio.

Tak lama selanjutnya, Mehmedi menuntaskan skema serangan kilat dgn gol lewat tembakan akurat yang melesat di antara adangan dua pemain Portugal.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Portugal meningkatkan intensitas serangan pascajeda. Santos memasukkan dua pemain berkarakter ofensif, Joao Mario dan Andre Silva.

Pergerakan Portugal pula lebih mengalir di sepertiga akhir lapangan. Mereka langsung punyai dua upaya beruntun, tetapi meleset dari target pada menit ke-50 dan 51′.

Portugal lalu memiliki peluang emas dari sundulan Nani yang mencium tiang kiri gawang Swiss (82′).

Tetapi, dari total 27 tembakan sepanjang laga, tak satu pun yang melahirkan gol bagi Sang Jawara Eropa sampai peluit akhir!

Hasil di Basel ini menempatkan Swiss di pucuk klasemen sementara fase Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B.