Prediksi Bola, UBOcash – Satu laga hidup mati bakal tersaji di tengah pekan ini, di mana AS Roma telah bersiap untuk menjamu FC Porto di Stadion Olimpico, di laga leg kedua babak play-off Liga Champions pada hari rabu (24/08) dinihari WIB, guna memperebutkan satu tiket menuju fase grup Liga Champions.

Dalam laga leg pertama yang digelar di Estadio do Dragao, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Namun AS Roma sedikit di atas angin karena hasil imbang 0-0 saja sudah cukup untuk meloloskan Roma ke fase grup Liga Champions musim 2016-2017, lantaran keunggulan gol tandang yang mereka kantongi di leg pertama. Namun Roma tentu saja tak hanya ingin bermain aman, namun juga mengincar kemenangan di laga nanti agar langkah mereka ke fase grup kian lapang.

Situasi dua tim yang bakalan bentrok nanti juga tengah dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya baik AS Roma maupun Porto sama-sama berhasil meraih hasil bagus di kompetisi lokal kedua tim. FC Porto sukses mengalahkan Estoril 1-0 di Liga Portugal, sementara AS Roma berhasil menggasak Udinese dengan skor telah 4-0 di partai perdana kompetisi Serie A. Jadi, bisa dipastikan bahwa dua tim ini bakal tampil habis-habisan guna meraih kemenangan di laga nanti.

Prediksi AS Roma vs FC Porto 24 Agustus 2016

Jelang bentrokan kontra FC Porto, Pelatih Luciano Spalletti tengah dipusingkan dengan sejumlah permasalahan yang mendera skuatnya. Thomas Vermaelen bakal ditangguhkan dalam laga nanti akibat dari kartu merah yang ia terima di leg pertama. Tak hanya Vermaelen, Spalletti tak bakal bisa menurunkan Antonio Rudiger dan Mario Rui yang tengah cedera. Selain itu Leandro Paredes, dan Alessandro Florenzi kemungkinan bakal melewatkan laga nanti karena tak bisa pulih tepat waktu akibat masalah yang keduanya alami di laga akhir pekan kemarin. Sementara itu kabar baik bagi Roma, bek tengah mereka Kostas Manolas sepertinya bisa turun di laga nanti setelah sebelumnya diragukan bakal tampil.

Dalam laga nanti, Pelatih Spalletti sepertinya masih akan menerapkan skema 4-3-3, yang mana Wojciech Szczesny bakal berdiri di bawah mistar gawang AS Roma. Sementara itu Federico Fazio diyakini bakal diduetkan bersama Kostas Manolas di lini belakang Roma. Untuk lini tengah, disana bakal bercokol Nainggolan, Strootman, dan De Rossi. Sementara di sektor penyerangan, trio Stephan El-Shaarawy, Edin Dzeko dan Mohamed Salah bakal ditugasi oleh Spalletti untuk mengacak-acak pertahanan FC Porto, sembari melihat peluang mencetak gol.

Sementara itu di FC Porto, pelatih Nuno Espirito Santo tak ada permasalahan cedera yang mendera timnya dalam kunjungan ke markas AS Roma nanti. Itu artinya Pelatih Nuno Espirito Santo bakal memainkan para pemain terbaiknya demi meraih hasil bagus guna mengantarkan Porto menuju fase grup Liga Champions musim 2016-2017.

Pelatih Nuno Espirito Santo sepertinya masih akan menurunkan skuat yang sama seperti di laga leg pertama di Do Dragao. Sosok Iker Casillas sepertinya masih akan berdiri di bawah mistar gawang Porto. Duet center-bek Ivan Marcano dan Felipe siap menjaga gawang Casillas dari serbuan para pemain menyerang Roma. Di lini tengah sendiri bakal diisi oleh Andre, Pereira, dan Hector Herrera yang siap menjadi pengatur irama permainan Porto. Sementara di sektor penyerangan, Nuno Espirito Santo bakal mempercayakannya kepada trisula maut Otavinho, Andre Silva dan Silvester Varela untuk mengobrak-abrik lini belakang AS Roma.

Prediksi Line Up AS Roma vs FC Porto:

AS Roma: Szczesny; Jesus, Fazio, Manolas, Bruno Peres; Strootman, De Rossi, Nainggolan; El-Shaarawy, Dzeko, Salah.

FC Porto: Casillas; Telles, Marcano, Felipe, Pereira; Andre, Pereira, Herrera; Otavinho, Silva, Varela.
Statistik Kedua Tim

Head to Head AS Roma vs FC Porto

18/08/16 Porto 1 – 1 AS Roma (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma

02/08/16 Liverpool 1 – 2 AS Roma (Uji Coba)
04/08/16 Montreal Impact 0 – 2 AS Roma (Uji Coba)
11/08/16 Latina 0 – 1 AS Roma (Uji Coba)
18/08/16 Porto 1 – 1 AS Roma (UCL)
20/08/16 AS Roma 4 – 0 Udinese (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir FC Porto

01/08/16 Vitória Guimarães 0 – 2 Porto (Uji Coba)
07/08/16 Porto 1 – 0 Villarreal (Uji Coba)
13/08/16 Rio Ave 1 – 3 Porto (Liga Sagres)
18/08/16 Porto 1 – 1 AS Roma (UCL)
21/08/16 Porto 1 – 0 Estoril (Liga Sagres)

Prediksi AS Roma 2-0 FC Porto 24 Agustus 2016