Prediksi Bola, UBOcash – Timnas Indonesia akan melawan Filipina dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9) malam WIB. Dalam pertandingan ini, Indonesia kembali menargetkan kemenangan.

Prediksi Filipina Vs Indonesia 7 September 2017

Walaupun demikian, timnas Indonesia tidak ingin meremehkan Filipina, yang pada pertandingan sebelumnya menyerah 3-2 oleh Brunei Darussalam. Malahan mereka sangat waspada terhadap comeback skuad asuh Jose Maria Anoche Aberasturi tersebut.

Latihan juga telah dijalani Egy Maulana Vikri cs untuk pertandingan itu di Stadion Padonmar, Rabu (6/9) petang. Simulasi untuk melawan Filipina telah dijalani pada sesi latihan itu.

Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, juga mengaku bahwa dia telah mempelajari gaya permainan Filipina. Kami telah menganalisis video mereka dan menyaksikan langsung permainan mereka, bagaimana mereka bermain dan itu yang kami antisipasi,” ungkap Indra.

“Pastinya, kami takkan meremehkan Filipina, semua lawan yang turut berpartisipasi dalam turnamen kini harus dihadapi dengan serius. Filipina pun tentu tidak ingin tampil apa adanya, tentu bakal membuktikan kualitas mereka,” ungkap manajer berusia 54 tahun tersebut.

Selain itu, Indra memastikan akan merotasi pemain untuk pertandingan nanti. Hal tersebut dilakukan supaya bisa memberi menit bermain pada timnya di turnamen ini.

Bisa jadi, tiga pemain yang dalam pertandingan sebelumnya tampil dari bangku adangan akan tampil sebagai starter dalam pertandingan ini. Ketiganya adalah Samuel Christianson Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Asnawi Mangkualam Bahar.

“Para pemain dalam kondisi fit. Rotasi dilakukan mengingat kepentingan strategi dan taktik, kami pun memikirkan itu untuk menghadapi Vietnam,” ungkapnya.

“Saya rasa kami memiliki kesempatan untuk bisa memenangi laga, asal jangan ada takabur meremehkan tim lawan. Saya ingin performa para pemain seperti biasa dan besok (hari ini) tampil lebih baik,” ungkap mantan manajer Bali United tersebut.

Sementara itu, kapten tim Rachmat Irianto mengaku dia bersama rekan satu timnya telah mengevaluasi kelemahan yang ada dalam pertandingan awal menghadapi Myanmar. Rachmat juga memprediksi pertandingan nanti takkan mudah bagi timnya.

“Kemungkinan mengingat kekalahan kemarin, mereka bakal memiliki motivasi besar untuk meraih kemenangan. Namun kami tak berkecil hati dan igin memberikan yang terbaik menghadapi Filipina,” ungkapnya.

Rian juga telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kelebihan Filipina. “Kami harus mengantisipasi serangan blasan mereka. Apalagi, Filipina memiliki penyerang bagus,” jelasnya.

Sementara itu, Filipina juga selalu berbenah. Mereka juga berharap bisa mencatat hasil lebih baik dalam pertandingan ini. “Kami harus berbenah dan menjalani latihan lebih keras lagi,” ungkap penyerang Filipina, Mariano Suba.

Prediksi Line-Up Filipina Vs Indonesia

Filipina: Jessie Reil Semblante; Lemark Unabia, Eljhone Rasonable, Robert Wilson, Kier John Pedroso; Fidel Tacardon, Shanden Tubigon Vergara, Daniel John; Marcel Ivan, Mariano Suba, Joshua Brace

Indonesia: Muhamad Riyandi; Samuel Christianson, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Rifad Marasabessy; Syahrian Abimanyu, Muhammad Lutfi Kamal, Asnawi Mangkualam Bahar; Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Hanis Saghara Putra

Prediksi Skor Filipina 0-2 Indonesia 7 September 2017