Prediksi Bola, UBOcash – Genoa dijadwalkan akan menjalani laga lanjutan Serie A dengan menjamu Sampdoria di giornata ke-28 akhir pekan nanti. Laga bertajuk Derby della Lanterna ini akan berlangsung pada Sabtu dini hari (12/3) di Stadio Luigi Ferraris, Marassi, Genova, Liguria, pada pukul 02:45 WIB.

Prediksi Genoa vs Sampdoria 12 Maret 2017

Genoa memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi pertandingan nanti, setelah meraih kemenangan 2-0 atas Empoli di giornata ke-27 lalu. Kemenangan atas Empoli merupakan kemenangan pertama mereka dalam enam pertandingan terakhir di Serie A, menyusul dalam lima laga sebelumnya mereka hanya bisa mengumpulkan dua poin saja, hasil dari dua kali imbang, yakni ketika bertemu Bologna (1-1) dan juga ketika melawan Fiorentina (1-1).

Dengan bertindak sebagai tuan rumah, tentunya skuat asuhan Andrea Mandorlini ingin meraih kemenangan atas Sampdoria, agar bisa membantu mereka menjauh dari zona degradasi sekaligus ingin membalaskan dendam atas kekalahan yang mereka alami di pertemuan pertama bulan Oktober lalu.

Meski di awal musim I Rossoblu tampil begitu mengesankan dengan mengalahkan beberapa tim besar seperti AC Milan, Juventus, Fiorentina dan menahan imbang Napoli, namun memasuki paruh musim kedua ini penampilan mereka terbilang sangat buruk.

Dalam enam pertandingan terakhir di Serie A, Simeone Cs hanya bisa membukukan satu kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Raihan tersebut membuat mereka masih terjerembab di posisi 15 klasemen sementara dengan koleksi 29 poin, selisih satu poin dari Udinese yang berada di peringkat 14 dan unggul tujuh poin atas Empoli yang berada di peringkat 17, satu tingkat di atas zona degradasi.

Sampdoria menghadapi pertandingan ini dengan kepercayaan diri yang tinggi, usai meraih kemenangan 3-1 atas Pescara di gionata ke-27 lalu. Kemenangan atas tim penghuni zona degradasi tersebut menjadi kemenangan mereka yang keempat kalinya dalam enam pertandingan terakhir di Serie A, di mana tiga kemenangan mereka sebelumnya datang di laga melawan Bologna (3-1), AC Milan (1-0) dan kemenangan tipis 3-2 atas tim kuat AS Roma. Total dalam enam pertandingan tersebut tim besutan Marco Giampaolo berhasil mengumpulkan 14 poin, hasil dari empat kali kemenangan dan dua hasil imbang.

Menghadapi laga nanti, diyakini Sampdoria akan kembali menargetkan kemenangan agar dapat mendongkrak posisi mereka masuk ke zona Eropa, sekaligus ingin membuktikan bahwa mereka pantas menjadi penguasa kota Genova musim ini.

Berbeda dengan rival sekotanya, di paruh musim pertama I ‎Blucerchiati tampil kurang memuaskan, namun memasuki paruh musim kedua mereka justru mengalami peningkatan yang signifikan. Dalam enam pertandingan terakhir di kompetisi Serie A, mereka tidak terkalahkan dengan berhasil meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang. Hasil ini membuat mereka berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan mengantongi 38 poin, selisih satu poin dari Torino yang berada di peringkat sembilan dan unggul tiga poin atas Chievo Verona yang berada di peringkat 11.

Berikut beberapa data dan fakta kedua tim:

Sampdoria telah memenangkan tiga pertandingan terakhir melawan Genoa di semua kompetisi.

Genoa telah memasukan dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan terakhir melawan Sampdoria di semua kompetisi.

Sampdoria telah kebobolan satu gol atau lebih dalam tiga laga tandang terakhir di Serie A.

Sampdoria gagal meraih kemenangan dalam 11 laga dari 12 pertandingan tandang terakhir di Serie A.

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di Serie A, Sampdoria berhasil meraih lima kemenangan, satu laga berakhir imbang, sedang satu laga lainnya dimenangkan oleh Genoa. Total dalam enam pertemuan tersebut Sampdoria mampu melesakan delapan gol, sedangkan Genoa memasukan tujuh gol.

Genoa masih akan tanpa diperkuat beberapa pemain penting seperti Mattia Perin, Lucas Orban, Miguel Veloso dan Nicola Ninkovic yang berkutat dengan cedera. Sedangkan dari kubu Sampdoria tidak ada halangan yang berarti dan dipastikan akan turun dengan skuat terbaiknya.

Prediksi Line Up Genoa vs Sampdoria:

Genoa (3-4-3): Lamanna; Munoz, Burdisso, Izzo; Lazovic, Cataldi, Hiljemark, Laxalt; L. Rigoni, Simeone, Pinilla.

Pelatih: Andrea Mandorlini.

Sampdoria (4-3-1-2): Viviano; Sala, Silvestre, Skriniar, Pavlovic; Barreto, Torreira, Praet; Fernandes; Quagliarella, Muriel.

Pelatih: Marco Giampaolo.

Head To Head Genoa vs Sampdoria:

22/10/16 Sampdoria 2 – 1 Genoa (Serie A)
08/05/16 Sampdoria 0 – 3 Genoa (Serie A)
05/01/16 Genoa 2 – 3 Sampdoria (Serie A)
24/02/15 Sampdoria 1 – 1 Genoa (Serie A)
28/09/14 Genoa 0 – 1 Sampdoria (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Genoa: (L-L-L-D-W)

05/02/17 Genoa 0 – 1 Sassuolo (Serie A)
10/02/17 Napoli 2 – 0 Genoa (Serie A)
19/02/17 Pescara 5 – 0 Genoa (Serie A)
26/02/17 Genoa 1 – 1 Bologna (Serie A)
05/03/17 Empoli 0 – 2 Genoa (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Sampdoria: (W-W-D-D-W)

05//02/17 AC Milan 0 – 1 Sampdoria (Serie A)
12//02/17 Sampdoria 3 – 1 Bologna (Serie A)
19/02/17 Sampdoria 1 – 1 Cagliari (Serie A)
26/02/17 Palermo 1 – 1 Sampdoria (Serie A)
04/03/17 Sampdoria 3 – 1 Pescara (Serie A)

Prediksi Skor Genoa 0-1 Sampdoria 12 Maret 2017