Prediksi Bola, UBOcash – Timnas Indonesia yang tergabung di Grup G Pra Piala Asia U-16 2018 bakal mengawali pertandingan pembuka menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Sabtu (16/9) malam, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

Prediksi Indonesia Vs Kepulauan Mariana Utara 16 September 2017

Diantara pesaing lain di Grup G, Mariana Utara menjadi tim yang paling tidak diketahui levelnya. Sedangkan tim lain yang harus dilawan skuad Garuda Asia nanti seperti Laos, Timor Leste dan Thailand (tuan rumah).

“Sebagaimana yang telah dijelaskan, bahwa lawan pertama Mariana Utara kami tak mengetahui levelnya, dan bagaimana mereka tampil nanti menghadapi kami,” ungkap manajer timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Melihat hasil penelusuran, Mariana Utara bukanlah negara yang bagus dibidang olahraga sepakbola. Di kawasan Asia, mereka sempat dibantai Korea Selatan dan Tiongkok. “Kami takkan pernah mengeclikan lawan kami. Kami respek pada mereka semua.”

Rendy Juliansyah cs dalam mood bagus menyambut event ini. Kualitas Stadion Rajamangala dan adaptasi dengan Thailand sendiri tidak menjadi masalah, terlebih mereka sempat berusaha di Chonburi saat Piala AFF U-15 kemarin.

“Saya dan tim sudah menjalani dua latihan di sini. Ini bagus, kami tetap bisa mengembangkan performa, strategi dan teknik lagi lagi. Pertandingan pertama malam, saya rasa tak masalah. Kami bakal tetap tampil dan bermain menghadapi mereka dengan gaya bermain kami.”

Winger David Maulana mengatakan kesiapannya dan tim untuk menghadapi pertandingan pertama ini. Timnas U-16 ini tidak diberi target spesifik oleh PSSI, tetapi tetap menjadi harapan untuk bisa meraih prestasi.

Apalagi, dua senior mereka mengalami kegagalan, yaitu timnas U-22 (Pra Piala Asia U-23 dan SEA Game) serta timnas U-19 (Piala AFF U-18). Timans U-16 sendiri sempat menjuarai Tien Phong Plastic CUp, tetapi gagal di Piala AFF.

“Kami siap untuk laga, mengingat sudah dua kali menjalani latihan untuk mengembangkan performa tim. Siapa pun yang dipilih pelatih Fakhri untuk menjadi kapten, saya siap,” ungkap David.

“Saya tak takut menghadapi tim mana pun. Namun seperti yang manajer katakan pada kami semua, bahwa kami harus respek pada tim mana pun dan jangan meremehkan lawan.”

Prediksi Line-Up Indonesia Vs Kepulauan Mariana Utara

Indonesia : Ahludz Dzikri Fikri; Miftakhul Septa, Reza Fauzan, Ahmad Rusadi, Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Hamsa Lestaluhu, Bagas Kaffa; Miftahul Husyen; Rendy Juliansyah.

Prediksi Skor Indonesia 3-0 Kepulauan Mariana Utara