Prediksi Bola, UBOcash – Timnas Indonesia akan mengawali petualangan mereka di Piala AFF U-18 2017, hari ini. Dalam pertandingan awal Grup B, skuad yang ditangani Indra Sjafri itu langsung berhadapan kontra tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, malam nanti.

Prediksi Indonesia Vs Myanmar 5 September 2017

Pastinya, ini bukan sesuatu hal yang mudah bagi timnas Indonesia untuk membawa pulang tiga poin. Indonesia memang acap kesulitan saat menghadapi Myanmar. Apalagi, dari empat pertemuan terakhir keduanya di level ini, Myanmar masih lebih mumpuni.

Tercatat, Myanmar mampu meriah dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Kekalahan tunggal Myanmar oleh Indonesia adalah saat babak Grup B Piala AFF U-19 2013. Saat itu, Indonesia yang juga ditangani Indra dan bertindak sebagai tuan rumah, meraih kemenangan tipis 2-1 di Stadion Petrokimia, Gresik.

Namun, Indra selalu mengungkapkan optimistisnya dalam pertandingan ini. Pelatih asal Sumatera Barat tersebut juga mengatakan timnya sudah siap untuk menghadapi tekanan dari fans tuan rumah. Terlebih timnya sekarang dalam kondisi siap bermain.

“Kami telah mempelajari gaya bermain mereka dan sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kecepatan mereka,” ungkap Indra.

Sementara itu, Saddil Ramdani yang mendapat panggilan usai membela timnas Indonesia U-22, juga mengungkapkan kesiapannya untuk tampil. Dia juga merasa tidak mengalami masalah dalam hal adaptasi.

“Intinya kami semua siap tampil sebaik mungkin gun meraih kemenangan,” ungkap Saddil.

Apabila berhasil meraih kemenagnan atas Myanmar, pastinya itu bakal membuat langkah Indonesia ke babak semifinal menjadi sedikit lebih mudah.

Myanmar sendiri juga tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukung mereka. Manajer Myanmar, Rabah Benlariji yang telah menyiapkan timnya sepanjang lima pekan, mengaku sudah mengetahui gaya bermain Egy Maulana Vikri cs.

“Saya sudah melihat lawan pertama kami dalam turnamen Toulon di Prancis. Maka kami sadar apa yang bakal kami hadapi,” ungkap Benlariji.

Prediksi Line-Up Indonesia Vs Myanmar

Indonesia: Muhammad Riyandi; Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Samuel Christianson; Witan Sulaeman, Muhammad Iqbal, M. Lutfi Kamal; Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Hanis Saghara Putra

Myanmar: Htet Wai Yan Soe; Thet Paing Htwe, Si Thu Moe Khant, Soe Moe Kyaw, Naing Ko Ko; Thet Paing Htoo, Win Naing Tun, Pyae Phyo Maung; Htet Phyoe Wai, Hein Htet Aung, Pyae Sone Naing

Prediksi Skor Indonesia 1-0 Myanmar 5 September 2017