Prediksi Bola, UBOcash – Timnas Indonesia menargetkan kemenangan saat bertanding menghadapi Thailand dalam pertandingan pembuka Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8). Usaha ini untuk memperebutkan medali emas dari ajang multievent itu.

Prediksi Indonesia Vs Thailand 15 Agustus 2017

Akan tetapi, misi yang diusung itu bukanlah hal mudah untuk diraih Hansamu Yama cs. Pasalnya, timnas Indonesia memiliki rekor buruk setiap kali menjalani laga melawan Thailand di SEA Games.

Dari 19 pertemuan yang telah dijalani, timnas Indonesia hanya mampu meraih sekali kemenangan. Sementara itu, Thailand meraih 14 kemenangan, serta empat pertemuan yang lain berakhir dengan hasil imbang.

Namun asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan timnya telah melakukan analisis terkait kelemahan Thailand. Dia mengaku para pemain telah memahami keadaan itu.

Sebelumnya timnas Indonesia sempat berhadapan kontra Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Juli kemarin. Saat itu, keduanya hanya tampil imbang tanpa gol.

“Sudah berulang kali kami memutar video, dan memberi informasi bagi pemain. Khususnya kelebihan mereka dan kekurangan mereka juga kita analisis agar tim siap melawan Thailand,” ungkap Bima.

“Para pemain di skuad Thailand memiliki kualitas. Maka siapa yang tampil nanti harus tetap diwaspadai, mengingat semua berbahaya,” imbuhnya.

Nada lantang untuk meraih kemenangan juga turut diungkapkan manajer Thailand, Worrawoot Srimaka. Dia mengaku tim yang dibawanya ke Kuala Lumpur adalah para epmain terbaik yang berada di negaranya.

Alhasil, Worrawoot yakin bahwa timnya bisa meraih kemenangan. Meski, di sedikit meminta timnya supaya tak menganggap remeh kekuatan timnas Indonesia.

“Kami datang ke sini untuk menjaga medali emas yang sudah kami menangi dua tahun silam. Saya sudah mempersiapkan tim untuk bermain dalam kondisi baik mengingat kami mengetahui kompetisi bakal kian sengit tahun ini,” ungkap Worrawoot.

“Saya memang membawa sebagian besar sosok anyar, saya percaya sepenuhnya mereka bakal melakukan yang terbaik. Semua tim bakal menjadi ancaman bagi kami, khususnya Vietnam dan Indonesia yang termasuk pesaing terkuat,” tambahnya.

Prediksi Line-Up Indonesia Vs Thailand

Indonesia: Kartika Ajie, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Andy Setyo Nugroho, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Osvaldo Haay, Septian David Maulana, Marinus Wanewar, Saddil Ramdani.

Thailand: Nont Muangngam, Saringkan Promsupa, Shinnaphat Leeaoh, Rattanakorn Maikami, Suriya Singmui, Worachit Kanitsribumphen, Nopphon Phonkam, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sookjitthammakul, Sasalak Haiprakhon; Chenrop Samphaodi.

Prediksi Skor Indonesia 1-0 Thailand 15 Agustus 2017