Prediksi Bola, UBOcash – Satu laga sengit dan sangat menarik akan tersaji di tengah pekan ini (15/3). Sebuah pertandingan yang mempertemukan Juventus melawan wakil Portugal, FC Porto, di putaran kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan kedua tim akan dihelat di Juventus Stadium, Turin, pada pukul 02:45 WIB.

Prediksi Juventus vs FC Porto 15 Maret 2017

Tuan rumah, Juventus tengah memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Karena selain kemenangan 2-0 atas FC Porto di putaran pertama di Estádio do Dragão, Juventus juga baru saja meraih kemenangan 2-1 atas rival abadinya, AC Milan, di ajang liga Serie A Italia. Kemenangan atas AC Milan sekaligus menjadikan mereka tidak pernah terkalahkan dalam dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, skuat asuhan Masimilliano Allegri berhasil membukukan lima kemenangan dan hanya sekali bermain seri.

Selain itu I Bianconeri juga memiliki catatan yang sangat bagus, dengan telah memenangkan 5 laga dari 6 pertandingan terakhir di Liga Champions, dan setidaknya telah mencetak dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Champions. Tidak hanya itu, lini pertahanan mereka juga terlihat cukup solid, terbukti mereka mampu bertahan tanpa kebobolan di 5 laga dari 7 pertandingan terakhir di Liga Champions.

Allegri diyakini masih akan tetap menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Bonucci dan Chiellini di lini pertahanan. Sedang untuk lini tengah di percayakan kepada Khedira dan Pjanic yang akan berperan sebagai gelandang penyeimbang. Higuain masih dipercayakan untuk mengisi lini depan dan akan ditopang oleh tiga penyerang, Cuadrado, Dybala dan Mandzukic.

Di pihak lain, FC Porto datang ke laga ini dengan modal yang cukup bagus, usai mereka meraih kemenangan tiga kali berturut-turut di kompetisi Liga NOS Portugal, dengan menaklukan Arouca 4-0, kemenangan besar 7-0 atas Nacional dan kemenangan tipis 1-0 atas Boavista. Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, tim besutan Nuno Espirito Santo berhasil mendulang lima kemenangan dan hanya mengalami satu kekalahan.

Menghadapi pertandingan ini, pelatih Nuno Esperito Santo melakukan sedikit rotasi pemain akibat absennya beberapa pilar utama. Untuk lini depan akan dipercayakan kepada duet Soares dan Andre Siva yang akan disokong oleh tiga gelandang serang, Corona, Torres dan Brahimi. Sedang Danilo Pereira akan berperan sebagai gelandang jangkar untuk menghentikan aliran bola lawan. Di lini pertahanan masih dipercayakan kepada Felipe dan Marcano yang akan dibantu oleh Maxi Pereira dan Layun di sisi kanan dan kiri.

Juventus masih kehilangan Stefano Sturaro yang masih menderita cedera, sedangkan Andrea Barzagli masih diragukan tampil karena masih menjalani proses pemulihan pasca cedera. Sedang dari kubu FC Porto tidak ada hambatan yang berarti, namun mereka akan tanpa Alex Telles yang terkena suspensi kartu.

Prediksi Line Up Juventus vs FC Porto:

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.

Pelatih: Masimilliano Allegri.

FC Porto (4-1-3-2): Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Marcano, Layun; Danilo Pereira; Corona, Torres, Brahimi; Soares, Silva.

Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Head to Head Juventus vs FC Porto:

22/02/17 FC Porto 0 – 2 Juventus (Liga Champions)
23/10/01 Juventus 3 – 1 FC Porto (Liga Champions)
10/10/01 FC Porto 0 – 0 Juventus (LigaChampions)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus: (W-W-W-D-W)

22/02/17 FC Porto 0 – 2 Juventus (Liga Champions)
25/02/17 Juventus 2 – 0 Empoli (Serie A)
28/02/17 Juventus 3 – 1 Napoli (Coppa Italia)
05/03/17 Udinese 1 – 1 Juventus (Serie A)
10/03/17 Juventus 2 – 1 AC Milan (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir FC Porto: W-L-W-W-W)

17/02/17 FC Porto 4 – 0 Tondela (Liga NOS Portugal)
22/02/17 FC Porto 0 – 2 Juventus (Liga Champions)
26/02/17 Boavista 0 – 1 FC Porto (Liga NOS Portugal)
04/03/17 FC Porto 7 – 0 Nacional (Liga NOS Portugal)
10/03/17 Arouca 0 – 4 FC Porto (Liga NOS Portugal)

Prediksi Skor Juventus 2-1 FC Porto 15 Maret 2017