Prediksi Bola, UBOcash – Duel super Big Match akan menutup rangkaian pekan ke-26 Liga Premier Inggris, di mana sang juara bertahan Liga Premier Inggris, Leicester City akan menjamu tim tamu yang juga menjadi kandidat peraih gelar Liga Premier Inggris musim ini, Liverpool. Laga antara kedua tim rencananya akan dilangsungkan di King Power Stadium pada hari Selasa (28/02) dini hari WIB.

Prediksi Leicester City vs Liverpool 28 Februari 2017

Label juara Liga Premier Inggris musim lalu sepertinya berbanding terbalik dengan apa yang diraih oleh Leicester City di musim ini. Performa Leicester musim ini benar-benar mengerikan, di mana mereka kini menempati posisi 17 klasemen dan hanya terpaut satu poin dari jurang degradasi.

Rentetan hasil mengecewakan Leicester City di musim ini telah membuat manajemen The Foxes geram, dan imbasnya manajemen Leicester pun mengambil tindakan dengan memecat pelatih Claudio Ranieri kemarin. Pemecatan Ranieri membuat Leicester menunjuk Craig Shakespeare untuk sementara waktu menukangi Vardy cs.

Musim lalu, kedua tim sama-sama saling mengalahkan. Liverpool sukses mengalahkan Leicester di Anfield, sebelum Leicester balas mengalahkan Liverpool di King Power Stadium. Sementara di pertemuan pertama musim ini di Anfield, Liverpool sukses menggasak Leicester dengan skor telak 4-1. Dengan Leicester masih bersedih lantaran dipecatnya Ranieri, Liverpool harus siap memanfaatkan situasi ini untuk menggulingkan The Foxes di King Power Stadium.

Liverpool sebenarnya memiliki nasib yang tak jauh beda dengan Leicester, yakni sama-sama tengah terpuruk. Namun Liverpool hanya terpuruk sejak pergantian tahun 2017 ini. The Reds baru meraih satu kemenangan di Liga Premier Inggris di tahun 2017 ini, dan kemenangan tersebut mereka dapat di laga terakhirnya di Liga Premier Inggris kala bersua Tottenham Hotspur, dengan mengalahkan klub asal London utara tersebut dengan skor 2-0 di Anfield.

Pada laga Super Big Match ini, Leicester City dipastikan akan kehilangan Molla Wague yang tengah cedera, sementara Islam Slimani dan Leonardo Ulloa kondisinya masih diragukan bisa turun di laga nanti.

Guna meraih kemenangan di laga ini, pelatih interim Leicester, Craig Shakespeare kemungkinan masih akan menggunakan formasi 4-4-2, dengan duet Jamie Vardy dan Shinji Okazaki akan diplot sebagai andalan The Foxes di sektor penyerangan. Sementara di lini tengah, DrinkWater dan Ndidi akan menjadi pengatur ritme permainan Leicester, dan duet Roberth Huth dan Wes Morgan siap menjaga jantung pertahanan Leicester dari ancaman para pemain menyerang Liverpool.

Beralih ke Liverpool, tim asuhan pelatih Jurgen Klopp tersebut saat ini tengah dipusingkan dengan masalah cedera yang menerpa sejumlah pilar penting tim. Nama-nama seperti Lucas Leiva, Ovie Ejaria dan Danny Ings tak akan merumput di laga nanti karena cedera. Sementara Daniel Sturridge, Dejan Lovren dan Marko Grujic juga masih belum bisa bermain, lantaran ketiga pemain tersebut masih belum sembuh benar dari cedera masing-masing.

Dalam laga nanti, Klopp kemungkinan akan kembali menurunkan susunan pemain yang sama seperti saat Liverpool mengalahkan Tottenham di laga terakhir. Trio Philipe Coutinho, Roberto Firmino dan Sadio Mane siap mengisi posisi sektor penyerangan Liverpool, sementara Wijnaldum, Henderson dan Lallana siap mengatur ritme permainan Liverpool di lini tengah. Sedangkan duet Joel Matip dan Ragnar Klaven siap menjaga jantung pertahanan Liverpool di laga nanti.

Prediksi Line Up Leicester City vs Liverpool:

Leicester City: Schmeichel; Fuchs, Huth, Morgan, Simpson; Musa, Drinkwater, Ndidi, Mahrez; Vardy, Okazaki.

Liverpool: Mignolet; Milner, Klavan, Matip, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Coutinho, Firmino, Mane.

Head to Head Leicester City vs Liverpool:

10/09/16 Liverpool 4 – 1 Leicester City (EPL)
03/02/16 Leicester City 2 – 0 Liverpool (EPL)
26/12/15 Liverpool 1 – 0 Leicester City (EPL)
01/01/15 Liverpool 2 – 2 Leicester City (EPL)
03/12/14 Leicester City 1 – 3 Liverpool (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Leicester City:

05/02/17 Leicester City 0 – 3 Manchester United (EPL)
09/02/17 Leicester City E 3 – 1 Derby County (FA Cup)
12/02/17 Swansea City 2 – 0 Leicester City (EPL)
18/02/17 Millwall 1 – 0 Leicester City (FA Cup)
23/02/17 Sevilla 2 – 1 Leicester City (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:

26/01/17 Liverpool 0 – 1 Southampton (EFL)
28/01/17 Liverpool 1 – 2 Wolverhampton (FA Cup)
01/02/17 Liverpool 1 – 1 Chelsea (EPL)
04/02/17 Hull City 2 – 0 Liverpool (EPL)
12/02/17 Liverpool 2 – 0 Tottenham Hotspur (EPL)

Prediksi Skor Leicester City 1-1 Liverpool 28 Februari 2017