Prediksi Bola, UBOcash – Sevilla tengah memimpin agregat 2-1 ketika bertamu ke markas Leicester City untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bentrokan kedua tim rencananya akan digelar di King Power Stadium pada hari Rabu (15/3) pukul 02.45 WIB.

Prediksi Leicester City vs Sevilla 15 Maret 2017

Sevilla tampil dominan ketika kedua tim bertemu di leg pertama yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan. Sevilla yang berlaku sebagai tuan rumah memimpin 2 gol melalui Pablo Sarabia dan Joaquin Correa. Namun, gol telat Jamie Vardy menjelang akhir laga memberi keuntungan wakil Inggris untuk menabung gol tandang sebelum pertemuan leg kedua.

Kabar buruk langsung menghantui kubu Leicester, di mana pelatih Claudio Ranieri yang berhasil membawa klub mencatat sejarah mengesankan dengan menjadi juara Liga Premier Inggris, dipecat oleh manajemen klub usai kekalahan tersebut. Namun pemecatan pelatih asal Italia itu nampaknya tidak memberi dampak buruk lain bagi kubu Leicester.

Terbukti, di bawah bimbingan manajer caretacker, Craig Shakespeare, The Foxes meraih dua kemenangan berturut-turut di Liga Premier Inggris. Leicester secara mengejutkan mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 usai kekalahan di Spanyol. Mereka melanjutkan penampilan impresif mereka dengan mengalahkan Hull City pada akhir pekan kemarin di Liga Premier Inggris.

Bisa dibilang bahwa bintang mereka, Riyad Mahrez dan Jamie Vardy, malahan kembali menemukan brentuk terbaik mereka usai pemecatan Ranieri. Mahrez menjadi bintang dalam kemenangan atas Hull City di akhir pekan dengan mencetak 1 gol. Sementara Vardy berperan dalam kemenangan atas Liverpool dengan mencetak 2 gol dalam bentrokan tersebut.

Tentu penampilan impresif Mahrez dan Vardy bakal menjadi ancaman nyata bagi Sevilla. Leicester saat ini hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke babak selanjutnya, karena keuntungan gol tandang di leg pertama.

Dan jelang laga kali ini, Leicester bisa tampil dengan kekuatan yang optimal. Pasalnya sejauh ini belum ada pemain yang mengalami cedera, sehingga Shakespeare bisa menurunkan skuat terbaiknya.

Kemungkinan besar Shinji Okazaki akan terus bermitra dengan Vardy di lini depan, sementara Mahrez akan membongkar pertahanan Sevilla dari sektor sayap. Danny Drinkwater dan Wilfred Ndidi akan menjaga kedalaman di sektor lapangan tengah Leicester.

Sementara dari kubu tim tamu, Sevilla adalah salah satu tim yang paling menghibur untuk ditonton di Eropa pada awal kompetisi musim ini. Pasukan Jorge Sampaoli memainkan permainan menyerang yang sangat memukau. Namun nampaknya penampilan tim Andalusia ini mulai melambat dalam beberapa pekan terakhir, menyusul 2 kali hasil imbang secara berturut-turut di La Liga.

Sevilla tampil sangat baik di awal musim, bahkan bisa diperhitungkan untuk menjadi penantang gelar La Liga musim ini. Namun 2 hasil imbang terakhir melawan Alaves dan Leganes membuat mereka terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid, yang masih belum memainkan 1 pertandingan di tangan.

Dan nampaknya Sampaoli benar-benar fokus untuk duel di Liga Champions melawan Leicester kali ini. Hal ini terlihat ketika ia mencadangkan Steven N’Zonzi untuk pertandingan hari Sabtu melawan Leganes.

Sevilla masih tergantung pada beberapa pilihan pemain kunci, khususnya N’Zonzi yang berperan dalam mengatur ritme permainan mereka. Dan absennya sang pemain di La Liga diharapkan memberi kebugaran penuh untuk tampil melawan Leicester.

Patut dicatat bahwa tim ini memainkan penguasaan bola yang sangat baik. Hal ini mereka buktikan di pertemuan kedua tim di leg pertama, dan mungkin saja mereka akan kembali bermain dengan cara yang sama ketika bermain di King Power Stadium. Dan jika mereka bisa melakukan itu, maka Leicester akan sangat sulit untuk bisa mencetak gol yang mereka butuhkan agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Dan jelang laga kali ini, Sampaoli juga bisa turun dengan skuat terbaiknya. Sejauh ini pemain yang menjadi andalan Sampaoli belum ada yang mengalami cedera atau akumulasi kartu.

Sampaoli akan tetap mengandalkan duet Stevan Jovetic dan Joaquin Correa di lini depan, sedangkan Samir Nasri akan bermain sebagai playmaker.

Sementara Steven N’Zonzi akan menjadi gelandang bertahan untuk Sevilla.

Prediksi Line Up Leicester City vs Sevilla:

Leicester City: Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez, Danny Drinkwater, Wilfred Ndidi, Marc Albrighton; Shinji Okazaki, Jamie Vardy.

Sevilla: Sergio Rico; Mariano, Adil Rami, Clement Lenglet, Sergio Escudero; Steven N’Zonzi, Joaquin Correa, Samir Nasri; Vitolo, Pablo Sarabia, Stevan Jovetic.

Head to Head Leicester City vs Sevilla:

23/02/17 Sevilla 2 – 1 Leicester City

5 Pertandingan Terakhir Leicester City:

12/02/17 Swansea City 2 – 0 Leicester City
18/02/17 Millwall 1 – 0 Leicester City
23/02/17 Sevilla 2 – 1 Leicester City
28/02/17 Leicester City 3 – 1 Liverpool
04/03/17 Leicester City 3 – 1 Hull City

5 Pertandingan Terakhir Sevilla:

23/02/17 Sevilla 2 – 1 Leicester City
25/02/17 Real Betis 1 – 2 Sevilla
03/03/17 Sevilla 1 – 0 Athletic Club
07/03/17 Deportivo Alavés 1 – 1 Sevilla
11/03/17 Sevilla 1 – 1 Leganes

Prediksi Skor Leicester City 2-1 Sevilla 15 Maret 2017