Prediksi Bola, UBOcash – Liverpool bakal mengakhiri penantian panjang mereka untuk tampil di turnamen Liga Champions tengah pekan ini. Liverpool dijadwalkan menjamu Sevilla di Anfield, Kamis (14/9) dinihari WIB.

Prediksi Liverpool vs Sevilla 14 September 2017

The Reds berhasil lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Mereka harus melewati babak playoff lebih dulu, dimana mereka mengalahkan Hoffenheim dengan skor agregat 6-3 untuk lolos ke babak penyisihan grup. Tak hanya ingin tampil di babak grup, skuad asuh Jurgen Klopp ini berniat untuk menembus babak gugur.

Demi merealisasikan target itu, Liverpool harus lolos dari Grup E lebih dulu, dimana mereka bakal menjamu Sevilla di laga babak grup ini. Sevilla sendiri juga melalui jalan yang sama dengan tuan rumah, dimana mereka menyingkirkan Istanbul Basaksehir berkat skor agregat 4-3 di babak playoff supaya bisa lolos ke babak grup Liga Champions kali ini.

Laga kontra Sevilla ini terbilang sebagai laga comeback Liverpool. Pasalnya, akhir pekan lalu mereka harus menderita kekalahan 5-0 oleh Manchester City. Alhasil mereka harus memberikan pengaruh instan supaya tak tenggelam dalam keterpurukan.

Laga di Anfield nanti juga bisa dimanfaatkan tuan rumah sebagai pertandingan pembalasan. Mereka berniat untuk membalas kekalahan 1-3 sebelumnya oleh Sevilla di partai final Liga Europa dua tahun lalu, alhasil Henderson cs bakal berusaha keras untuk melunasi rasa malu yang diperoleh mereka itu.

Tetapi Sevilla bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Di bawah kepelatihan Eduardo Berizzo, Sevilla masih tak terkalahkan musim ini, alhasil mereka diyakini bakal memberi perlawanan sengit di Anfield dini hari nanti.

Jelang pertandingan ini, Jurgen Klopp masih belum bisa mengandalkan tim terbaiknya. Ings, Lallana, Bogdan dan Clyne dipastikana absen akibat cedera. Tetapi angin segar juga berhembus, dimana Coutinho dan Mane bisa dimainkan melawan Sevilla.

Jurgen Klopp sendiri bisa jadi bakal merubah pola formasinya untuk mengakomodasi kembalinya Coutinho. Dengan formasi 4-2-3-1, Firmino bakal dimainkan sebagai false nine, di dukung Mane, Coutinho dan Salah sebagai gelandang serang. Di sektor pertahanan, Lovren bisa jadi bakal tampil gantikan Klavan, sedangkan posisi kiper masih bakal ditempati Mignolet.

Berizzo sendiri bisa jadi bakal mengusung formasi 4-1-4-1 di mana Wissam Ben Yedder bakal dimainkan menjadi striker tunggal melawan Liverpool. Dia bakal dibantu Navas dan Sarabia disektor sayap. Kjaer bisa jadi bakal bermain sejak awal permainan usai diistirahatkan dalam pertandingan melawan Eibar akhir pekan lalu, sedangkan Rico masih diandalkan Berizzo sebagai kiper tim.

Prediksi Line-Up Liverpool vs Sevilla

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Robertson, Lovren, Matip, Gomez; Henderson, Wijnaldum; Mane, Coutinho, Salah; Firmino

Sevilla (4-1-4-1): Rico; Escudero, Lenglet, Kjaer, Mercado; N’Zonzi; Sarabia, Banega, Ganso, Navas; Ben Yedder

Head to Head Liverpool vs Sevilla

19/05/16 Liverpool 1 – 3 Sevilla (UEL)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

16/08/17 Hoffenheim 1 – 2 Liverpool (UCL)
19/08/17 Liverpool 1 – 0 Crystal Palace (EPL)
24/08/17 Liverpool 4 – 2 Hoffenheim (UCL)
27/08/17 Liverpool 4 – 0 Arsenal (EPL)
09/09/17 Manchester City 5 – 0 Liverpool (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla

17/08/17 İstanbul Başaksehir 1 – 2 Sevilla (UCL)
20/08/17 Sevilla 1 – 1 Espanyol (La Liga)
23/08/17 Sevilla 2 – 2 İstanbul Başaksehir (UCL)
28/08/17 Getafe 0 – 1 Sevilla (La Liga)
09/09/17 Sevilla 3 – 0 Eibar (La Liga)

Prediksi Skor Liverpool 2-1 Sevilla 14 September 2017