Prediksi Bola, UBOcash – Manchester City akan mengusung target untuk kembali ke jalur kemenangan, kala mereka menjamu Southampton dalam laga lanjutan Premier League yang akan berlangsung di Etihad (23/10).

Moral tim asuhan Josep Guardiola tengah dalam kondisi terpuruk, usai mereka pulang dari Camp Nou tengah pekan ini dengan tangan hampa, lantaran dihajar Barcelona 0-4 di duel fase grup Liga Champions.

Hasil tersebut semakin mempertegas tren buruk yang tengah menaungi pasukan The Citizens. Sebelum melawat ke Spanyol, tercatat tim asuhan Pep hanya bisa bermain imbang 3-3 melawan Glasgow Celtic, kalah 0-2 di tangan Tottenham, dan kembali imbang 1-1 melawan Everton.

Prediksi Man City vs Southampton 23 Oktober 2016

Laga melawan Southampton tentunya akan coba dijadikan sebagai titik bangkit oleh Kevin de Bruyne dkk, yang hingga kini masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris, meski hanya unggul selisih gol dari runner-up Arsenal dan berjarak satu angka dari Tottenham, serta dua angka dari Liverpool di zona empat besar.

Di laga melawan Barcelona, City sebenarnya tidak bermain terlalu buruk. Meski berada di bawah tekanan tuan rumah, mereka sempat beberapa kali menciptakan peluang dan terlihat punya kans meraih angka, sebelum Claudio Bravo mendapat kartu merah di menit ke-53 karena melakukan handsball.

Nama lain yang juga jadi sorotan adalah Sergio Aguero, yang dicadangkan oleh Guardiola, lantaran sang manajer lebih memilih memainkan De Bruyne di lini depan. Selain itu, bos Catalan juga tidak memasukkan Vincent Kompany di dalam skuat, meski sang kapten sudah berada dalam kondisi fit. Menarik untuk dinanti apakah kedua sosok tersebut akan masuk dalam barisan starter akhir pekan ini.

Sementara itu Soton bakal datang ke Etihad juga dalam kondisi yang kurang memuaskan. Usai mampu menghentikan rekor imbang di dua laga beruntun dengan mengalahkan Burnley 3-1 pekan lalu, tim asuhan Claude Puel dipaksa menerima kekalahan tipis 0-1 saat bertandang ke markas Inter Milan di laga fase grup Liga Europa.

Performa The Saints memang tidak terlalu meyakinkan di awal musim ini, terutama sejak mereka ditinggalkan oleh Ronald Koeman, yang memilih menangani Everton. Namun di bawah asuhan Puel, tim perlahan mulai menemukan ritme permainan yang mereka inginkan. Dari delapan laga yang sudah dijalani di liga domestik, Jose Fonte dkk sudah mengemas 12 angka dan hanya terpaut empat poin dari zona Eropa.

Menjelang pertandingan kali ini, City masih harus menantikan kondisi terakhir dari Pablo Zabaleta, yang dikabarkan mengalami masalah akibat benturan dengan lawan di laga terakhir. Sementara itu, Bacary Sagna baru bisa turun lagi pada 5 November, ketika cedera hamstringnya diperkirakan pulih. Terakhir, Fabian Delph diperkirakan masih sedikit bermasalah dengan ototnya dan sepertinya baru bisa kembali bergabung dengan tim utama pada 23 Oktober.

Sementara di sisi Southampton, daftar cedera pemain hingga kini masih dihuni oleh Shane Long (hamstring), Matt Target (hamstring), Nathan Redmond (benturan), Ryan Bertrand (hamstring), Cedric Soares (kaki), dan Jeremy Pied (ACL).

Prediksi Line Up Man City vs Southampton:

Man City: Bravo, Clichy, Stones, Otamendi, Sterling, Fernandinho, Gundogan, Sane, Silva, Aguero, Bruyne.

Southampton: Forster, Martina, Fonte, Dijk, McQueen, Hojberg, Romeu, Davis, Tadic, Austin, Boufal.

Statistik Kedua Tim

Head to Head

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Premier League, Manchester City meraih empat kemenangan berbanding satu atas Southampton. Namun demikian, dalam duel terbaru yang berlangsung di Stadium of Light pada 1 Mei silam, tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

01/05/16 Southampton 4 – 2 Manchester City
28/11/15 Manchester City 3 – 1 Southampton
24/05/15 Manchester City 2 – 0 Southampton
30/11/14 Southampton 0 – 3 Manchester City
05/04/14 Manchester City 4 – 1 Southampton

Lima Pertandingan Terakhir Kedua Tim

Man City:

24/09/16 Swansea City 1 – 3 Manchester City
29/09/16 Celtic 3 – 3 Manchester City
02/10/16 Tottenham Hotspur 2 – 0 Manchester City
15/10/16 Manchester City 1 – 1 Everton
20/10/16 Barcelona 4 – 0 Manchester City

Southampton:

25/09/16 West Ham United 0 – 3 Southampton
30/09/16 Hapoel Be’er Sheva 0 – 0 Southampton
02/10/16 Leicester City 0 – 0 Southampton
16/10/16 Southampton 3 – 1 Burnley
21/10/16 Inter Milan 1 – 0 Southampton

Prediksi Bola Man City 3-0 Southampton 23 Oktober 2016