Prediksi Bola, UBOcash – Pertandingan besar nan menarik akan tersaji pada matchday 4 Liga Utama Inggris saat Manchester City dijadwalkan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (09/09).

Prediksi Manchester City vs Liverpool 9 September 2017

Laga ini tentu akan berjalan seru, karena kedunanya merupakan dua calon juara Liga Utama Inggris 2018. Pertemuan antara Man City Vs Liverpool memang tak menentukan siapa yang bakal menjadi juara pada akhir musim, tetapi tetap mempunyai makna penting mengingat hasil dari pertandingan ini bisa membuat mereka membayangi Manchester United yang tengah menguasai puncak klasemen.

Sesuatu hal yang menarik perhatian adalah adu strategi sekaligus rekor antara Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, yang mempunyai gaya permainan cukup serupa. Namun Setan Merah MU patut lebih waspada mengingat performa mereka sejauh ini masih belum meyakinkan sedangkan The Reds sudah tampak lebih solid.

Musim ini Manchester City tengah berbenah. Pasalnya, Pep ingin mendapat pencapaian yang lebih baik dari musim kemarin, dimana mereka hanya finis di peringkat ketiga. Tetapi walaupun telah mendatangkan sejumlah pemain anyar, permainan mereka terlihat kurang meyakinkan pada tiga laga awal Liga Utama Inggris musim ini.

Mereka hanya mampu meraih kemenangan 2-0 atas tim promosi, Brighton. Lantas saat menghadapi Everton di kandang pada matchday kedua, mereka ditahan imbang 1-1. Selanjutnya saat menyambangi kandang Bournemouth, mereka harus berusaha hingga extra time untuk bisa membawa pulang tiga poin penuh berkat kemenangan 2-1. Maka laga kontra Liverpool ini bakal menjadi ujian pertama yang besar bagi Vincent Kompany cs.

Apabila mereka bisa melalui ini dengan baik, maka mereka takkan mempunyai beban pikiran berat mengingat mereka melangkah ke jalan yang tepat untuk mendapatkan pencapaian lebih baik ketimbang musim kemarin. Apabila yang terjadi sebeliknya, maka beban kerja tim secara psikologis sekaligus fisik bakal menjadi semakin berat, apalagi sesudah ini mereka harus membagi fokusnya ke Liga Champions.

Untuk laga kontra Liverpool, Pep takkan bisa mengandalkan Sterling yang sebelumnya menerima sanksi kartu merah. Sedangkan Gundogan pun kemungkinan akan absen mengingat belum sepenuhnya fit. Lantas, Kompany, yang absen tampil bagi timnas Belgia di jeda internasional kemarin akibat kegubarannya tidak fit, juga diragukan bisa tampil.

Adapu Walker sekarang sudah bisa kembali bermain usai terbebas dari sanksi larangan bermain. Pep pun juga bisa mengandalkan tim terbaiknya, seperti memainkan Jesus, De Bruyne dan Stones.

Sementara itu, seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Liverpool masih terlihat lebih solid dari Manchester City. Terbukti dari hasil laga yang diraih saat menghadapi Arsenal pada matchday ketiga EPL musim ini. Waktu itu, The Reds berhasil menguasai jalannya permainan dan memaksa Arsenal menyerah 4-0.

Hasil itu seakan mengubur dua hasil sebelumnya. Pada matchday pertama, mereka tampil imbang 1-1 melawan Watford, sedangkan pada matchday 2 menghadapi Crystal Palace mampu meraih kemenangan 1-0, performa mereka terlihat masih kurang meyakinkan mengingat sektor pertahanan mereka cukup mudah ditembus lawan walaupun tidak sampai kemasukan.

Kemenangan atas Arsenal sendiri menegaskan rekor positif mereka menghadapi sesama tim besar di Liga Utama Inggris di bawah kepelatihan Jurgen Klopp. Liverpool pun sekarang tak terkalahkan dari 16 pertandingan kontra seluruh tim yang finis tujuh besar Liga Utama Inggris musim kemarin. Dari 16 pertandingan, mereka meraih sembilan menang dan sisanya berakhir seri.

Catatan Jurgen Klopp menghadapi Manchester City sejak melatih di Liga Utama Inggris juga bisa dibilang bagus. Pelatih asal Jerman tersebut meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dari empat pertandingan. Klopp tentu ingin meneruskan catatan positif itu, demi membayangi Manchester United dengan ketat dan mencari modal positif sebelum tampil di Liga Champions.

Jelang Manchester City vs Liverpool, Klopp takkan bisa mengandalkan Lallana dan Clyne yang masih dibekap cedera. Sedangkan Ings belum sepenuhnya fit.

Tetapi Klopp masih memiliki banyak stoke pemain untuk menempati posisi para pemain itu. Di bek kanan ada Armold, sedangkan posisi Lallana bisa digantikan oleh pembelian anyar, Ox Chamberlain atau Wijnaldum. Coutinho pun bahkan juga bisa diandalkan Klopp.

Pada pertemuan terakhir M City vs Liverpool di Etihad Stadium, keduanya tampil imbang 1-1. Sedangkan pada pertemuan terakhir di Anfield, Liverpool meraih kemenangan 1-0. Lantas, akan seperti apa hasil laga ini?

Prediksi Line-Up Manchester City Vs Liverpool

Man City (3-5-2): Ederson, Kompany, Stones, Otamendi; Walker, Bruyne, Fernandinho, Silva, Danilo; Aguero, Jesus.

Liverpoo (4-3-3): Mignolet; Gomez, Lovren, Matip, Robertson; Can, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Head to Head Manchester City Vs Liverpool

19/03/17 Manchester City 1-1 Liverpool (Premier League)
01/01/17 Liverpool 1-0 Manchester City (Premier League)
03/03/16 Liverpool 3-0 Manchester City (Premier League)
28/02/16 Liverpool 1-1p Manchester City (Piala Liga)
22/11/15 Manchester City 1-4 Liverpool (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

26/08 Bournemouth 1-2 Manchester City (Premier League)
22/08 Manchester City 1-1 Everton (Premier League)
15/08 Girona 1-0 Manchester City (Uji Coba)
12/08 Brighton 0-2 Manchester City (Premier League)
04/08 Manchester City 3-0 West Ham (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

27/08 Liverpool 4-0 Arsenal (Premier League)
24/08 Liverpool 4-2 Hoffenheim (Liga Champions)
19/08 Liverpool 1-0 Crystal Palace (Premier League)
16/08 Hoffenheim 1-2 Liverpool (Liga Champions)
12/08 Watford 3-3 Liverpool (Premier League)

Prediksi Skor Manchester City 2-2 Liverpool 9 September 2017