Prediksi Bola, UBOcash – Manchester United bakal mengawali petualangan mereka di turnamen Liga Champions 2017/2018 dengan menghadapi FC Basel di Old Trafford, Rabu (13/09) dinihari WIB.

Prediksi Manchester United vs FC Basel 13 September 2017

Laga ini bakal menjadi tantangan yang tidak mudah bagi skuad asuh Jose Mourinho. Pasalnya, walaupun di atas kertas jauh lebih mumpuni dari Basel, skuad asuh Raphael Wicky mempunyai mental juara, lebih nyetel dan berpotensi besar menyulitkan Setan Merah MU.

Man United akhirnya kembali bermain di Liga Champions usai absen sepanjang satu tahun. Mereka memastikan tiket ke turnamen terelit Eropa itu usai menjadi juara Liga Europa musim kemarin. Mou sendiri sudah coba untuk meningkatkan level timnya dengan memboyong pemain seperti Lukaku dan Matic di musim panas lalu.

Hasilnya tampak menjanjikan sejauh ini. Lukaku membawa Manchester United bermain tajam, sedangkan Matic memberikan keseimbangan di sektor tengah dan membuat Paul Pogba menjadi bebas melangkah ke depan. Setan Merah MU sendiri sekarang telah mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang di Liga Utama Inggris, dan mencatat 12 gol dengan hanya kemasukan 2 gol.

Hasil itu tentu menjadi alarm yang jelas bagi Basel. Mereka harus menyambangi kandang klub tangguh dan haus gol.

Untuk laga ini, MU takkan bisa mengandalkan Jones dan Bailly akibat hukuman larangan bermain. Sedangkan Young, Shaw dan Rojo kebugarannya masih diragukan, sama halnya dengan Fellaini.

Tetapi, Mou mungkin bakal mengandalkan Lindelof bersama Smalling. Dia pun bisa mengandalkan Mata yang akhir pekan lalu menjadi pemain pengganti. Sedangkan Lukaku dan Matic diyakini juga bakal tetap menjadi andalan Mou.

Sementara itu, Basel sudah menjadi langganan di Liga Champions. Bahkan pada delapan musim terakhir mereka selalu bisa loloa mengingat selalu menjadi juara Liga Super Swiss.

Mental juara tentu terbentuk dalam diri Marek Suchy cs. Mereka tentu juga mempunyai kerja sama dalam performa mereka. Level Manchester United kemungkinan memang ada di atas mereka, tetapi setidaknya Basel memiliki kualitas untuk bisa menyulitkan raksasa Liga Utama Inggris itu.

Tetapi mereka sekarang tampaknya sedang pada kondisi kurang bagus. Pasalnya, dari tiga laga terakhir, mereka hanya mencatat dua imbang dan sekali kalah. Kekalahan itu diderita saat menjamu FC Lausanne di kandang sendiri.

Basel sendiri tentu ingin bisa mengulang pencapaian positif mereka, dimana pada dua pertandingan tandang sebelumnya ke Old Trafford, mereka selalu memetik hasil imbang. Hasil itu didukung dengan lengkapnya skuad Basel untuk menjalani laga tandang ini.

Tidak ada pemain yang mengalami cedera, dan tidak ada pemain yang mengalami larangan bermain. Para pemain bisa dimainkan Wicky, termasuk kapten Suhcy dan penyerang barunya Ricky van Wolfswinkel.

Pada laga terakhir keduanya di St. Jakob-Park, Basel meraih kemenangan 2-1. Sedangkan pada pertandingan terakhir keduanya di Old Trafford, mereka tampil imbang 3-3. Lantas bakal seperti apakah hasil laga ini?

Prediksi Line-Up Manchester United Vs Basel

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Blind; Matic, Pogba; Mata, Mkhitaryan, Rashford; Lukaku.

FC Basel (3-5-2): Vaclik; Balanta, Suchy, Akanji; Lang, Elyounoussi, Xhaka, Zuffi, Riveros; Bua, Wolfwinkel.

Head to Head Manchester United Vs Basel

08/12/11 Basel 2-1 Manchester United (Liga Champions)
28/09/11 Manchester United 3-3 Basel (Liga Champions)
12/03/03 Manchester United 1-1 Basel (Liga Champions)
26/11/02 Basel 1-3 Manchester United (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United

09/09 Stoke City 2-2 Manchester United (Premier League)
26/08 Manchester United 2-0 Leicester City (Premier League)
19/08 Swansea City 0-4 Manchester United (Premier League)
13/08 Manchester United 4-0 West Ham (Premier League)
09/08 Real Madrid 2-1 Manchester United (Piala Super Eropa)

Lima Pertandingan Terakhir FC Basel

10/09 Basel 1-2 FC Laussanne Sport (Liga Super Swiss)
27/08 FC Sion 1-1 Basel (Liga Super Swiss)
20/08 Basel 1-1 FC Lugano (Liga Super Swiss)
13/08 Wettswil-Bonstetten 0-2 Basel (Schweizer Pokal)
11/08 Basel 3-2 Grasshopper Club (Liga Super Swiss)

Prediksi Skor Manchester United 3-1 Basel 13 September 2017