Prediksi Bola, UBOcash – Manchester United bersiap untuk melanjutkan start apik mereka dalam musim kompetisi 2016/2017. Pada pekan kedua Premier League musim ini, mereka dijadwalkan menjamu tim kuda hitam Southampton di Old Trafford pada hari Sabtu (20/8) dini hari nanti.

Semenjak Jose Mourinho menjadi manajer anyar Manchester United, tim berjuluk setan merah ini memang tengah berada dalam momentum yang positif. Baru-baru ini mereka memenangkan partai Community Shield dari Leicester City dan memenangkan partai pembuka Premier League di kandang Bournemouth. Untuk itu momentum bagus ini akan coba dijaga oleh para punggawa setan merah pada akhir pekan nanti.

Namun lawan yang akan mereka hadapi nanti bukanlah tim yang bisa diremehkan. Pasalnya Southampton memiliki reputasi sebagai tim kuda hitam yang cukup mematikan. Belum lagi The Saints punya catatan yang cukup bagus saat bertandang ke markas Setan Merah, di mana mereka tidak terkalahkan di tiga lawatan terakhir mereka di Old Trafford, di mana dua pertandingan terakhir menjadi milik The Saints. Oleh karenanya pasukan Setan Merah wajib waspada dengan calon lawan mereka tersebut.

Prediksi Manchester United vs Southampton 20 Agustus 2016

Persiapan kubu setan merah jelang laga ini bisa dikatakan cukup sempurna. Hanya dua pemain muda mereka, Jesse Lingard dan Cameron Borthwick Jackson yang masih mengalami cedera. Sedangkan Paul Pogba dan dan Chris Smalling yang minggu lalu mendapat hukuman akumulasi kartu juga dikabarkan bisa dimainkan pada laga ini.

Namun kedua pemain tersebut nampaknya belum bisa dimainkan semenjak awal karena masalah kebugaran. Untuk itu sosok Marouane Fellaini dan Ander Herrera kembali diprediksi menjadi starter di lini tengah Manchester United, sedangkan sosok Daley Blind akan menjadi rekan Eric Bailly di lini pertahanan Setan Merah. Untuk pos penyerang sendiri masih akan menjadi milik Zlatan Ibrahimovic yang akan dibantu trio Anthony Martial, Wayne Rooney dan Henrikh Mkhitaryan di belakangnya.

Di kubu tim tamu, pelatih Claude Puel datang ke Manchester tanpa diperkuat sejumlah pilarnya. Dua diantaranya adalah Florin Gartdos dan Ryan Bertrand yang kabarnya masih mengalami cedera. Selain itu Puel bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya pada laga ini.

Dengan menggunakan skema 4-3-1-2, Puel diprediksi akan menduetkan sosok Shane Long dan Nathan Redmond di lini serangnya, sedangkan Dusan Tadic akan berperan sebagai playmaker. Jose Fonte yang tengah digosipkan ke MU juga kemungkinan akan turun di lini pertahanan The Saints, berduet dengan Virgil Van Dijk di depan Fraser Forster.

Prediksi Line up Manchester United vs Southampton

Manchester United: De Gea; Shaw, Blind, Bailly, Valencia; Fellaini, Herrera; Martial, Rooney, Mkhitaryan; Ibrahimovic

Southampton: Forster; Targett, Van Dijk, Fonte, Soares; Davis, Romeu, Ward-Prowse; Tadic; Long, Redmond

Statistik Kedua Tim

Head to Head

23/01/16 Manchester United 0 – 1 Southampton (EPL)
20/09/15 Southampton 2 – 3 Manchester United (EPL)
11/01/15 Manchester United 0 – 1 Southampton (EPL)
09/12/14 Southampton 1 – 2 Manchester United (EPL)
11/05/14 Southampton 1 – 1 Manchester United (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United

22/07/16 Manchester United 1 – 4 Borussia Dortmund (ICC)
31/07/16 Manchester United 5 – 2 Galatasaray (Uji Coba)
04/08/16 Manchester United 0 – 0 Everton (Uji Coba)
07/08/16 Leicester City 1 – 2 Manchester United (Community Shield)
14/08/16 Bournemouth 1 – 3 Manchester United (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Southampton

28/07/16 Twente 1 – 2 Southampton (Uji Coba)
30/07/16 Groningen 0 – 1 Southampton (Uji Coba)
04/08/16 Southampton 1 – 1 Espanyol (Uji Coba)
07/08/16 Southampton 1 – 0 Athletic Bilbao (Uji Coba)
13/08/16 Southampton 1 – 1 Watford (EPL)

Prediksi Manchester United 2-1 Southampton 20 Agustus 2016