Prediksi Bola, UBOcash – Liverpool bakal menjalani laga matchday 7 Liga Utama Inggris dengan menyambangi kandang Newcastle United di St James’ Park, Minggu (1/10).

Prediksi Newcastle vs Liverpool 1 Oktober 2017

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bakal berusaha untuk mengembalikan The Reds ke jalur kemenangan dalam laga kali ini. Namun misi tersebut takkan mudah mengingat dia harus melawan Newcastle United skuad asuh Rafael Benitez.

Liverpool pada musim ini terbilang inkonsisten. Hal itu tak terlepas dari rapuhnya sektor pertahanan tim yang berisikan pemain seperti Lovren.

Pada laga terakhir, Liverpool gagal meraih kemenangan atas Spartak Moskwa, yang tak bisa memainkan tim terbaiknya. Sebelumnya mereka juga mengalami kesulitan untuk bisa meraih kemenangan atas Leicester City di King Power Stadium pada kompetisi Liga Utama Inggris. Pada pertandingan sebelumnya lagi, Liverpool menyerah 2-0 oleh klub serupa di ajang Carabao Cup.

Tidak hanya itu, Mohamed Salah cs sejauh ini boros peluang tetapi sama sekali tak efektif. Pada enam laga bulan ini, Liverpool mencatat 126 tendangan, dimana yang on target sebanyak 34 kali sedangkan yang menjadi gol hanya tujuh. Sedangkan semua lawannya total mencatat 49 tendangan, 30 on target dan mencetak 13 gol. Kelemahan ini tentu bakal bisa dijadikan senjata bagi manajer selevel Benitez untuk bisa mengamankan tiga poin. Maka Klopp harus segera melakukan perbaikan pada timnya sekarang.

Untuk laga ini, Klopp tidak akan bisa mengandalkan Lallana dan Clyne yang masih dibekap cedera. Sama halnya dengan Bogdan.

Tetapi dia bisa kembali mengandalkan Gomez yang absen tampil di Liga Champions akibat terkena kartu merah. Dia juga akan bisa mengandalkan Sadio lagi yang sudah terbebas dari hukuman larangan bermain tiga pertandingan di ajang domestik.

Sementara itu, Newcastle United baru kembali ke Liga Utama Inggris musim ini. Tetapi mereka semapt mengawali start buruk dengan menderita kekalahan beruntun oleh Tottenham dan Huddersfield, plus kekalahan oleh Nottingham Forest di Piaal Liga.

Namun, Ayoze Perez cs kemudian memperlihatkan indikasi comeback. Mereka mreaih tiga kemenangan beruntun (dua kandang satu tandang) sebelum ahkirnya tersandung saat menyambangi kandang Brighton. Kekalahan tersebut sendiri diyakini bakal membuat Newcastle bersemangat untuk kembali ke jalur kemenangan.

Untuk laga ini, Benitez takkan bisa mengandalkan Haidara dan Dummett yang masih dibekap cedera. Dia kemungkinan juga takkan bsa mengandalkan Lejeune. Namun, manajer asal Spanyol tersebut akan bisa mengandalkan kembali Mitrovic yang baru terbebas dari hukuman.

Pada laga terakhir keduanya di Anfield, keduanya tampil imbang 2-2. tetapi pada pertemuan terakhir di St James’ Park, Newcastle berhasil mengamankan kemenangan 2-0. Lantas akan seperti apakah hasil laga akhir pekan ini?

Prediksi Line-Up Newcastle vs Liverpool

Newcastle (4-2-3-1): Elliot; Yedlin, Lascelles, Clark, Mbemba; Hayden, Merino; Ritchie, Perez, Atsu; Joselu.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Gomez, Matip, Lovren, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Coutinho; Mane, Firmino, Salah.

Head to Head Newcastle vs Liverpool

23/04/16 Liverpool 2-2 Newcastle (Premier League)
06/12/15 Newcastle 2-0 Liverpool (Premier League)
14/04/15 Liverpool 2-0 Newcastle (Premier League)
01/11/14 Newcastle 1-0 Liverpool (Premier League)
11/05/14 Liverpool 2-1 Newcastle (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Newcastle

24/09 Brighton 1-0 Newcastle (Premier League)
16/09 Newcastle 2-1 Stoke City (Premier League)
10/09 Swansea City 0-1 Newcastle (Premier League)
26/08 Newcastle 3-0 West Ham (Premier League)
24/08 Newcastle 2-3 (E) Nottingham Forest (Piala Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

27/09 Spartak Moscow 1-1 Liverpool (Liga Champions)
23/09 Leicester City 2-3 Liverpool (Premier League)
20/09 Leicester City 2-0 Liverpool (Carabao Cup)
16/09 Liverpool 1-1 Burnley (Premier League)
14/09 Liverpool 2-2 Sevilla (Liga Champions)

Prediksi Skor Newcastle 2-2 Liverpool 1 Oktober 2017