Berita Olahraga Bola, UBOcash – Presiden Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengkritik Manchester United atas situasi tidak layak yang dialami oleh gelandang Bastian Schweinsteiger (32).

Rummenigge menilai bahwa Manajer Man United, Jose Mourinho, telah bersikap tidak adil kepada pemain besar seperti Schweinsteiger.

Mourinho tidak membawa Schweinsteiger melakukan tur pramusim bersama skuad di China dan Swedia. Pemain asal Jerman itu juga tidak diikutsertakan oleh Mou dalam pertandingan testimonial Wayne Rooney menghadapi Everton di Old Trafford, Rabu (3/8/2016).

Presiden Muenchen Kritik Mourinho Soal Schweinsteiger

Selain itu, Mourinho pun telah menyingkirkan Schweinsteiger ke tim cadangan Man United. Hal ini membuat Rummenigge tidak habis pikir dengan cara Setan Merah memperlakukan pemain.

Rummenigge pun menilai bahwa tindakan Mourinho dan Man United ini akan mencoreng nama klub dan Premier League. Jika pemain seperti Schweinsteiger bisa didepak begitu saja, artinya semua pemain memiliki peluang untuk merasakan hal yang sama bersama Setan Merah.

“Saya hampir tidak bisa memercayai hal ini. Akan ada beberapa pemain yang berpikir panjang dan keras mengenai masa depan mereka untuk bergabung dengan klub seperti itu,” kata Rummenigge dikutip dari Sky Sports.

“Hal seperti ini tidak pernah terjadi di Bayern Muenchen,” ucapnya.

Hal ini sebenarnya bukan kali pertama dialami oleh Schweinsteiger. Bersama Bayern, suami petenis Ana Ivanovic itu pernah dibuang ke tim cadangan oleh pelatih Felix Magath pada 2005 silam.

Namun, Schweinsteiger mampu bangkit dan membantu tim meraih sekian banyak gelar, termasuk raihan treble winners pada 2013. Dia juga merupakan bagian penting dari keberhasilan tim nasional Jerman menjadu juara dunia pada 2014 di Brasil.