Berita Olahraga Bola, UBOcash – Paco Alcacer meninggalkan Valencia di akhir bursa transfer musim panas ini dan bergabung dengan Barcelona dengan biaya 27,3 juta poundsterling.

Presiden Valencia Chan Lay Hoon memberikan penjelasan mengenai penjualan Paco Alcacer ke Barcelona. Ia mengatakan bahwa klub sama sekali tidak memiliki niatan untuk menjual penyerang berusia 23 tahun tersebut. Lay Hoon menegaskan bahwa klub melepas Alcacer karena itu merupakan permintaan pribadi sang pemain.

Presiden Valencia Kecewa Dengan Paco Alcacer

“Itu adalah keputusan terbesar di bursa transfer bagi kami, bagian yang paling rumit dari bursa transfer musim panas. Kami tidak pernah ingin untuk menjualnya.” ia menjelaskan pada konfrensi pers.

“Ada dua aspek dalam kasus Alcacer : aspek olahraga dan sosial. Dalm hal uang, itu mudah saja untuk mengambil keputusan, karena itu tawaran yang bagus. Tapi bagi saya Paco tidak seperti pemain lainnya. Ia adalah seorang ikon, namun seminggu yang lalu ia mengatakan jika dirinya ingin pergi. Saya benar-benar kecewa dengan apa yang saya dengar.”

“Saya mengerti sulit bagi pemain untuk menolak Barcelona, dan pada akhirnya saya berbica dengan (Direktur Olahraga) Suso. Ketika seseorang tidak ingin menjadi ikon dan hatinya berada di tempat lain, maka tidak masuk akal untuk menjadikan dia sebagai ikon klub.”

“Dalam pembicaraan dengan Paco saya bersikeras menanyakan apakah ia yakin dengan apa yang dilakukannya, karena bagi kami ia adalah pemain penting, pemain yang unik. Paco mengatakan ia telah membuat keputusan dan ingin melakukan perubahan, ia ingin pergi dan meminta klub untuk menerima tawaran Barcelona.”

“Saya menyampaikan pembicaraan ini kepada (Pemilik Valencia) Peter Lim dan kami memberitahu Paco ada satu syarat : Kami akan mempertimbangkan tawaran itu selami kami mampu menemukan penggantinya, jika tidak ia akan terus berada di Valencia.”

“Saya berpikir bahwa untuk Paco, Valencia akan terus menjadi rumahnya. Saya benar-benar kecewa dengan apa yang telah terjadi, tidak marah. Anda tidak bisa marah dengan seseorang yang sudah anda anggap sebagai anak sendiri dah berharap yang terbaik untuk dirinya.”

Kini Paco Alcacer telah resmi berseragam Blaugrana dan menjadi penyeran keempat Barcelona setelah Messi, Suarez, dan Neymar. Alcacer menandatangani kontrak dengan Barca selama 5 tahun dan memiliki buy-out clause sebesar 85 juta poundsterling.