Berita Olahraga Bola, UBOcash – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mendulang tiga poin sesudah menekuk Bordeaux 2-0 dalam lanjutan Ligue 1, di Parc des Princes, Sabtu (1/10/2016). Dwigol PSG dibukukan oleh Edinson Cavani.

Dengan hasil ini, PSG memperbaiki posisinya di papan klassement Ligue 1. Les Parisiens naik dari urutan keempat jadi ke-2 dgn raihan 16 poin.

PSG Naik Posisi Di Klasemen Berkat 2 Gol Edinson Cavani

Sementara Bordeaux tidak mengalami perubahan peringkat. Mereka tetap menduduki urutan kelima dgn perolehan 13 poin.

Berdasarkan statistik, tim asuhan Unai Emery benar-benar lebih dominan ketimbang Bordeaux. PSG mampu mencatatkan 67 prosen penguasaan bola.

Dari sisi kesempatan, PSG pula agresif. Mereka menorehkan delapan tembakan serasi sasaran dari 11 percobaan sepanjang pertandingan.

Tak heran, kejuaraan baru berlangsung tiga menit, publik PSG telah dibuat bergembira berkat gol Cavani. Pemain asal Uruguay itu membentuk gol melalui sundulan, sesudah menerima umpan crossing dari Angel di Maria.

Unggul segera, PSG kian bersemangat menambah keunggulan. Tim tuan hunian melancarkan serangan bertubi-tubi lewat pergerakan Di Maria, Lucas Moura, & Cavani.

Hasilnya, terhadap menit ke-30, PSG merayakan gol keduanya yg lagi-lagi diciptakan oleh Cavani. Gol ini yakni torehan kesembilan Cavani terhadap arena Ligue 1.

Gol tersebut tergolong elegan. Berawal dari sodoran Layvin Kurzawa, Cavani selanjutnya menceploskan bola ke gawang Bordeaux dgn tendangan backheel.

Memasuki babak ke-2, situasi tidak beralih signifikan. Seperti halnya terhadap babak mula-mula, PSG masihlah mendominasi pertandingan.

Bahkan, Cavani hampir menggandakan keunggulan jadi 3-0 terhadap menit ke-54. Akan tapi, upaya Cavani masihlah dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Bordeaux, Cedric Carrasso.

Hingga pengujung kontes, tidak ada lagi gol penambahan dari ke-2 tim. PSG pula mengakhiri laga dgn kemenangan dua gol tidak dengan balas.