Berita Olahraga Bola, UBOcash – Real Madrid bangkit dari defisit gol untuk berbalik menang. Mereka merebut lagi puncak klasemen yang sempat empat jam dikangkangi Barcelona.

Real Madrid sempat tertinggal 2-0 di Villarreal, dengan momen penting datang pada 2-1 ketika Bruno dinyatakan handball, meskipun itu masih diperdebatkan apakah disengaja.

Real Madrid Geser Barcelona dari Puncak Klasemen

Cristiano Ronaldo membuat skor berubah menjadi 2-2 dari titik penalti di menit 74 setelah Gareth Bale mencetak gol pertama Real.

Pemain pengganti Alvaro Morata kemudian menanduk gol pemenang tujuh menit dari sisa waktu. Skor pun menjadi 2-3 dan Los Blancos merebut tiga poin penting guna menggeser Barcelona dari puncak klasemen Liga Spanyol.

Dengan begitu, gol-gol dari Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata membantu Real Madrid kembali dari ketertinggalan dua gol untuk mengamankan kemenangan 3-2 atas Villarreal.

Bale membuat start pertamanya tahun ini, sementara Pepe masuk untuk menggantikan Raphael Varane yang cedera.

Setelah awal yang lambat, Los Blancos hampir memimpin setelah 24 menit. Marcelo berhasil mengirim bola ke Karim Benzema. Namun sundulan si pemain Prancis diselamatkan oleh kiper, Sergio Asenjo.

Tim tuan rumah menerima kabar buruk setelah 35 menit. Asenjo cedera terkena hantaman dan digantikan Andres Fernandez.

Sisa babak pertama terbukti menjadi laga yang ketat. Skor tetap tanpa gol saat istirahat turun minum.

Villarreal memecah kebuntuan lima menit memasuki kedua. Usaha Marcelo membersihkan bola jatuh ke Manuel Trigueros, yang melepaskan tendangan voli dari jarak dekat.

Si Kapal Selam Kuning lalu memimpin dengan dua gol di menit ke-56. Cedric Bakambu melewati pengawalan Sergio Ramos sebelum dengan tenang melepaskan bola ke pojok bawah.

Los Blancos membalaskan satu gol di menit ke-64. Gareth Bale mengalahkan pengawalnya untuk membelokkan umpan Dani Carvajal dari sayap kanan. 2-1!

Skuad Zidane diberikan hadiah penalti setelah 71 menit. Cristiano Ronaldo melangkah maju dan tidak membuat kesalahan dari jarak 12 meter. 2-2!

Real Madrid kemudian berbalik memimpin di menit ke-83. Pemain pengganti Alvaro Morata menanduk umpan silang Marcelo untuk memastikan merebut tiga poin.

Kemenangan ini membawa Los Blancos unggul satu poin di atas Barcelona dengan satu pertandingan di tangan.