Berita Olahraga Bola, UBOcash – Real Madrid sukses menjadi juara Piala Super Eropa 2017 usai mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Skopje, Selasa.

Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2017

Sepasang gol Csemiro dan Isco memastikan kemenangan untuk juara Liga Champions, yang saat ini tercatat memenangi gelar juara sebanyak 3 kali sejak 2014.

Romelu Lukaku sempat memperkecil ketertinggalan dalam debut kompetitifnya bersama Manchester United, namun juara Liga Europa tidak mampu menyamakan kedudukan di Philip II Arena.

Manchester United sendiri sempat mengalahkan Real Madrid melalui adu penalti usai tampil imbang 1-1 di International Champions Cup bulan kemarin. Setan Merah MU bahkan berpotensi untuk kali keduanya mengalahkan skuad asuh Zinedine Zidane, yang telat menurunkan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain pengganti.

Sementara Jose Mourinho memberi laga debut di pertandingan resmi bagi Lukaku, Matic dan Lindelof. Namun periode ICC tidak bisa kembali diulangi tim didiknya seiring dengan Los Blancos berhasil memecah kebuntuan ketika laga berlangsung 24 menit.

Berawal dari Dani Carvajal yang membawa bola, dia lantas memberi operan lambung ke arah Casemiro dan pemain Brasil itu membaca laju bola lantas melakukan tendangan first-time ke pojok kanan gawang dari jarak 12 meter.

Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid ini bertahan hingga turun minum. Alih-alih comeback di babak kedua, gawang De Gea malah kembali kecolongan memasuki menit 52.

Adalah Isco yang menggandakan skor bagi Real Madrid usai melakukan satu-dua dengan Bale. Skema ini memecahkan pertahanan Manchester United sebelum nama pertama menendang bola untuk membuat skor berubah menjadi 2-0.

Manchester United baru memperoleh memontumnya ketika laga memasuki menit 62. Sentuhan Lukaku mengoyak gawang Keylor Navas setelah sang kiper berhasil mengagalkan tembakan Matic. Bola rebound langsung disambar mantan pemain Everton itu untuk memperkecil ketertinggalan.

Di sisa waktu yang ada, Manchester United tidak mampu mengejar ketertinggalan satu gol dan Real Madrid pun berhasil menjadi juara Piala Super Eropa 2017.