Berita Olahraga Bola, UBOcash – Proses transfer Paul Pogba tampaknya tinggal dalam hitungan hari. Gelandang Juventus asal Perancis itu saat ini sudah berada di Manchester untuk menjalani tes medis.

Dilansir dari BBC, Manchester United akan mencatat rekor transfer ketika mendatangkan kembali Pogba dengan bayaran 89 juta poundsterling atau 105 juta euro (sekitar Rp 1,53 triliun).

Jumlah transfer itu membuat Pogba melewati harga penjualan Gareth Bale ke Real Madrid sebesar 85 juta poundsterling. Padahal, saat dilepas ke Juventus pada 2012, Manchester United hanya menerima 1,5 juta poundsterling.

Real Madrid Takkan Kecewa Rekor Bale Dipecahkan Pogba

Selain masih harus menjalani tes medis, Pogba juga tengah bernegosiasi kontrak personal dengan klub berjulukan Setan Merah itu.

Pengumuman Pogba akan menjalani tes medis diumumkan manajemen Manchester United sekitar 30 menit jelang pertandingan Community Shield, Minggu (7/8/2016). Setan Merah menang 2-1 pada laga tersebut.

“Kami akan berusaha segalanya untuk mendapatkan Pogba. Kami tahu alasan dia memilih untuk bergabung dengan kami,” kata Mourinho seusai mengantarkan timnya meraih gelar ke-21 pada ajang Community Shield.

“Dia datang karena tahu klub ini, tahu kota ini, sejumlah pemain, dan paling penting tahu bahwa dirinya akan menjadi bagian dari sebuah projek,” tutur pelatih asal Portugal itu.

Mourinho juga tak mau mempermasalahkan soal harga transfer Pogba. Menurut dia, dunia sepak bola modern bisa dikatakan sudah “gila”, apalagi menyangkut soal transfer pemain.

“Saya pikir Real Madrid takkan kecewa karena rekor transfer Bale atau Ronaldo dipecahkan. Saya pikir hal itu bukan alasan untuk sedih, melainkan pantas dibanggakan,” ujar Mourinho.

“Apa yang tidak mahal di sepak bola? Saya tidak tahu lagi. Yang saya tahu, Pogba adalah pemain besar,” ucap eks manajer Chelsea itu.