Berita Olahraga Bola, UBOcash – Melalui situs resminya, Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan pembelian teranyarnya, yakni Romelu Lukaku dari Everton.

Romelu Lukaku Resmi Gabung Manchester United

Walaupun nilai transfer sang pemain dirahasiakan, Manchester United diyakini harus menghabiskan dana besar senilai 75 juta pounds untuk merealisasikan kepindahan sang pemain. Dia diikat kontrak berdurasi lima musim dengan opsi perpanjangan, dengan upah yang diyakini mencapai 150 juta pounds per pekan.

Proses kepindahan ini menjadi drama tersendiri, mengingat sebenarnya Chelsea semakin dekat untuk mengamankan jasa Lukaku. Akan tetapi Manchester United datang untuk membajak, karena bersedia melayangkan penawaran yang lebih besar.

Menyambut peresmian kepindahannya, Lukaku mengaku sudah tak sabar untuk mengawali perjalanan luar biasanya bersama Manchester United. “Anda bisa melihat semangat juang, determinasi, dan hasrat Manchester United di Liga Europa musim kemarin dan saya ingin menjadi bagian dari mereka,” ungkapnya, di situs resmi Manchester United.

“Saya sudah tak sabar ntuk berlari di Old Trafford, di depan 75 ribu penonton! Namun segalanya bakal berawal dari pramusim dan saya menunggu momen untuk menjalani latihan pertama,” tutupnya.

Manchester United pun mengklaim pemain timnas Belgia itu langsung masuk ke skuad pramusim MU, yang bakal digelar di Amerika Serikat.