Berita Olahraga Bola, UBOcash – Cristiano Ronaldo memancing amarah umat Buddha di media sosial. Bintang Real Madrid itu dimaki karena menginjak dasar patung Buddha.

Ronaldo Dicacimaki Netizen Karena Injak Patung Buddha

Dalam foto yang diunggah di Instagram dan Facebook-nya, kaki kanan ditempatkan di atas dinding kecil di sekitarnya patung, yang berupa kepala bapak Buddhisme. Setelah 9 jam diunggah, foto tersebut memiliki 1,4 juta tanda like di Instagram dan 940.381 reaksi di FB, termasuk 47.677 follower yang sangat marah.

Satu Facebook postingan OWaz Tniym Gnian HKT mengatakan: “Cristiano Ronaldo, saya fans Anda. Tapi, Anda harus menghormati agama Buddha. Bagaimana pun, penggemar Anda dari berbagai aliran agama, Kristen, Islam dan Hindu. Anda memiliki banyak penggemar. Ini memukul jantung kami yang beragama Buddha,” cetusnya.

“Ini tidak sopan …. Bagaimana ia dapat menempatkan kakinya di patung Gautam Buddha …. ini kebodohan Ronaldo ….,” tulis follower lain, Shubham Pandey, melalui Facebook.

Meski begitu, ada juga komentar yang membela Ronaldo. “Banyak yang berkomentar negatif. Tapi saya percaya ini hanya kesalahpahaman karena kurangnya pengetahuan. Buddhisme mengajarkan Anda untuk tidak saling membenci atau iri hati, untuk hidup dalam harmoni dan hidup bahagia,” bela salah satu pengikut Ronaldo.