Berita Olahraga Bola, UBOcash – Wayne Rooney telah mendapatkan ‘momen manis’ usai mencatat gol ke-200 sepanjang karirnya di Liga Utama Inggris saat Everton menahan imbang 1-1 Manchester City, Selasa (22/8) dinihari WIB.

Rooney Top Skors Kedua di Liga Utama Inggris

Pemain berusia 31 tahun itu menjadi top skors kedua dengan mencetak 200 gol sesudah Alan Shearer, dan mengakhiri karirnya dengan mencetak 260 gol di Liga Utama Inggris.

Rooney menerima operan Dominic Calvert dengan kaki kiri dengan menembak gol melewati kiper Manchester City, Ederson, untuk membawa Eveton memimpin memasuki menit 35, tetapi Manchester City sukses menyamakan kedudukan untuk memastikan keduanya berbagi satu poin.

“Ini menyenangkan,” ungkap Rooney dilansir Sky Sports terkait rekor golya selepas laga.

“Melakukan itu hari ini dalam laga krusial kami, dengan pertandingan-pertandingan sulit ke depannya, ini merupakan momen manis dan saya yakin separuh Manchester merah bakal menikmatinya juga.”

Gol Rooney adalah yang kedua di liga sejak kembali ke Everton di musim panas ini usai 13 tahun membela Manchester United, dimana dia mencatat 183 gol. Dia mencatat 15 dalam periode pertamanya bersama Everton dari 2002-2004.

Dia sudah mencatat 156 gol melalui kaki kanan, 23 gol melalui kaki kiri dan 21 melalui tandukan. Membutuhkan 462 laga untuk mencatat prestasi itu, sedangkan Shearer hanya 306 pertandingan.