Berita Olahraga Bola, UBOcash – Juara bertahan Liga Utama Inggris, Chelsea, secara resmi telah mendatangkan pemain baru pertama mereka di bursa transfer Januari 2018. Hal tersebut terjadi sesudah mereka merampungkan kepindahan Ross Barkley dari Everton.

Ross Barkley Telah Resmi Pindah ke Chelsea

Tak diungkapkan secara resmi berapa biaya yang harus dihabiskan Chelsea untuk mendatangkan Barkley dari Everton. Namun sejumlah media Inggris mengatakan kesepakatan kedua tim ada dikisaran 15 juta euro.

Barkley sendiri diboyong untuk jangka panjang tim. Isyaratnya adalah kontrak jangka panjang yang diberikan Chelsea. Barkley meneken kontrak berdurasi lima setengah tahun.

“Saya telah menantikannya dan sangat begitu bersemangat untuk segera mengawalnya. Saya ingin mendapatkan awal positif bersama tim baru seperti Chelsea. Sulit bagi saya untuk mempercayai hal ini,” ungkap Barkley di situs resmi klub.

Barkley sejatinya sudah hampir pindah ke Chelsea pada bulan Agustus lalu. Saat itu, Chelsea sudah bersedia menebus 35 juta euro pada Everton. Namun, kepindahan itu gagal terjadi mengingat Barkley dilanda cedera serius.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami dua cedera beruntun yang memaksanya absen selama tujuh bulan. Pada Mei 2017, Barkley mengalami cedera paha. Lantas, dia mengalami cedera hamstring pada bulan Agustus 2017.

Barkley sekarang sudah menjalani latihan kembali namun masih belum tampil pada pertandingan kompetitif bersama Everton dan sekarang sudah pindah ke Chelsea. Pertandingan terakhir terjadi pada Mei 2017 saat Everton bertemu Arsenal.