Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek resmi bergabung dengan Crystal Palace sebagai pemain pinjaman sepanjang setahun.

Ruben Loftus-Cheek Resmi Pindah Ke Crystal Palace

Transfer ini diharapkan dapat menambah peluang tampil Loftus-Cheek yang tak diperolehnya bersama Chelsea. Pada musim kemarin, pelatih Antonio Conte hanya mengandalkannya sepanjang 30 menit di kompetisi Premier League. Dia pun tercatat hanya bermain dalam empat laga sebagai starter di kompetisi Piala.

Loftus-Cheek merupakan pembelian pertama pelatih baru Crystal Palace, Frank de Boer, pada musim panas ini. Pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan alasan kenapa memutuskan untuk bergabung dengan The Eagles.

“Saya memperoleh peluang untuk bergabung ke Crystal Palace. Saya rasa, itu merupakan opsi yang bagus bagi saya,” ungkap Loftus-Cheek sebagaimana dilansir situs resmi Crystal Palace, Rabu (12/7).

“Saya tak tinggal jauh dari markas Crystal. Saya lahir di Lewisham dan Crystal Palace merupakan tim bagus. Maka senang rasanya bisa memiliki peluang tampil di sini dan menjadi bagian dari tim ini. Crystal Palace merupakan tim yang sangat tangguh dan saya ingin ikut membantu mereka pada musim ini,” imbuhnya.

Loftus-Cheek akan bersaing dengan gelandang Crystal Palace yang lain seperti Yohan Cabaye dan Jason Puncheon untuk menempati daftar Starting XI. Pada musim kemarin, Crystal Palace finis di urutan 14, hanya unggul tujuh poin dari zona merah.