strong>Berita Olahraga Bola, UBOcash – Melalui akun twitternya, kapten timnas Jerman Bastian Schweinteiger menyatakan pensiun dari Timnas Jerman setelah berkiprah selama 12 tahun dengan 120 laga bersama Der Panzer.

Schweinteiger Akhiri Karir Sepak Bola di Timnas Jerman

“Saya telah berbicara kepada pelatih agar tidak memilih saya lagi bagi tim nasional karena saya berkeinginan mengundurkan diri,” cuit Schweinteiger di akun twitternya.

“Kami mampu menorehkan kemenangan bersejarah dengan meraih gelar juara dunia 2014. Ini benar-benar mewarnai perjalanan karier saya selama ini.” sambung pemain 31 tahun itu.

“Itulah sebabnya saya ingin mengucapkan selamat tinggal bagi timnas yang bersiap menghadapi laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018,” tambahnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa gelandang Manchester United itu kecewa dengan kegagalan yang diderita Jerman setelah dikalahkan tuan rumah Prancis di semifinal Piala Eropa 2016.

Schweinteiger telah berjasa saat membawa Jerman menekuk Argentina di final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengatakan, “Sebagai pelatih, saya berhutang banyak kepada dia, untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas segala sesuatu yang telah ia berikan.”