Berita Olahraga Bola, UBOcash – Persija Jakarta rupanya sempat mencoba merekrut Roberto Carlos Mario Gomez sebelum pelatih asal Argentina itu bergabung dengan Persib Bandung. Laporan itu terungkap usai Asisten Mario Gomez, Fernando Gaston Soler, membeberkannya.

Sebelum Gabung Persib, Persija Sempat Minati Sosok Ini

Persib sendiri sudah memperkenalkan Mario Gomez sebagai pelatih baru pada Bobotoh. Acara perkenalan tersebut berlangsung di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/12).

“Sebelum bergabung dengan Persib ada enam klub yang menginginkan jasanya. Kalian tentu sudah mengetahui ada dua penawaran kontrak dari dua klub besar, Persija dan Persib,” ungkap Soler.

Dalam kesempatan itu, Soler mengungkapkan alasan kenapa Gomez memilihnya sebagai asisten di Persib. Dijelaskannya, pelatih berumur 60 tahun itu membutuhkan asisten yang sudah mengenal karakter sepakboal di Tanah Air.

“Dia berbicara dengan saya dan memilih saya sebagai asisten mengingat dia belum mengetahui sepakbola Indonesia. Maka dia memilih saya,” jelasnya.

Soler memang sudah sangat familiar dengan sepakbola Indonesia. Karena, dia sebelumnya sempat tampil bagi sejumlah tim di Indonesia, diantaranya Persipura Jayapura (2004), Persibom Bolaang Mongondow (2005), Real Mataram FC (2011), Persis Solo (2012/2013), Persebaya Surabaya (2012/2013), dan Persiba Balikpapan (2014).