Berita Olahraga Bola, UBOcash – Manajemen Swansea City mengaku telah mendapakan persetujuan nilai transfer Fernando Llorente dari Sevilla. Eks striker Juventus itu juga telah sepakat dengan kontrak personal dari Swansea.

Llorente sebenarnya baru bergabung dengan Sevilla pada musim panas tahun lalu. Dia juga masih memiliki sisa kontrak dua tahun dengan juara Liga Europa tiga kali beruntun itu.

Sevilla Lepas Eks Striker Juventus ke Swansea

Akan tetapi, tawaran dari Swansea tak disia-siakan oleh striker berusia 31 tahun itu. Llorente pun setuju pindah ke klub Premier League asal Wales itu.

“Butuh negosiasi yang panjang dengan Swansea sebelum menemukan kata sepakat,” kata Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, seperti dilansir dari BBC, Kamis (4/8/2016).

Jumat (5/8/2016), proses transfer Llorente dijadwalkan rampung. Dia akan menjalani tes medis di Swansea lalu diumumkan sebagai pemain baru.

Musim lalu, Llorente tampil dalam 24 pertandingan dan mencetak tujuh gol di Divisi Primera La Liga. Kehadiran dia akan melapis kehilangan Alberto Paloschi, Eder, dan Bafetimbi Gomis di lini depan Swansea.

Sementara itu, Sevilla resmi menggaet bek Gabriel Ivan Mercado. Pemain berusia 29 tahun itu dibeli Sevilla dari River Plate dengan nilai transfer 2,5 juta euro.

Mercado merupakan salah satu pemain tim nasional Argentina di Copa America Centenario lalu. Pada 2007, dia berjasa mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia U-20.