Berita Olahraga Bola, UBOcash – Bintang Barcelona, Neymar, di tengah kesibukannya membela Brasil di Olimpiade 2016, ia mengungkap alasan tolak gabung Real Madrid.

Saat Neymar masih menjadi pemain Santos, ia memang sudah menjadi sasaran transfer sejumlah klub raksasa Eropa. Bajkan ketika itu Real Madrid bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangannya.

Sewaktu Kecil Neymar Ternyata Pernah Ke Real Madrid

Singkat cerita, Neymar akhirnya memilih bermain bersama Barcelona di tahun 2013 lalu. Namun jauh sebelum itu, Neymar kecil sudah pernah dekat dengan Real Madrid saat dirinya masih berusia 13 tahun.

Di tahun 2005, Neymar da Silva Santos Junior datang ke benua Eropa dan menuju Santiago Bernabeu untuk melakukan uji coba. Tak lama kemudian akhirnya Neymar kecil lebih memilih pulang dan meneruskan karirnya bersama Santos.

“Saat saya berusia 13 tahun, saya pertama kali ke Eropa. Tapi saya tidak merasa nyaman. Saya tak melihat bahwa saya merasa senang di sana dan lebih baik jika saya kembali ke Brasil,” kata Neymar kepada FourFourTwo.

“Saat itu juga saya tidak diburu-buru untuk membuat keputusan. Saya saat itu memikirkan tempat di mana saya merasa senang, dan menjadi pemain sepakbola profesional yang bisa bermain untuk klub besar Eropa,” katanyanya.

Bersama Barcelona, Neymar telah ikut meraih dua trofi La Liga, Liga Champions, dua gelar Copa del Rey, serta satu trofi Piala Dunia Antar Klub.