Berita Olahraga Bola, UBOcash – Keberhasilan Islandia menjadi negara terkecil yang menuju Rusia tahun depan tak terlepas dari semangat juang tim, demikian menurut Gudni Bergsson selaku presiden FA.

Sukses Islandia Ke Piala Dunia 2018 Berkat Semangat Tim

Negara yang memiliki populasi sekitar 335.000 jiwa, mampu menguasai puncak grup I dengan meraih kemenangan 2-0 atas Kosovo, Senin (9/10).

“Kami semua menikmatinya saat tim-tim lebih kecil mampu mencapai kesuksesan tersendiri,” ungkap mantan pemain Bolton.

“Tim ini terorganisir dengan baik dan sulit ditembus, itulah mengapa mereka meraih sukses.”

Islandia mencapai perempatfinal Piala Eropa 2016 di Prancis sesudah menang atas Inggris dan menahan imbang Portugal di babak grup.

Dan Bergsson, yang mencatat 319 pertandingan bagi Bolton dan 88 bagi Tottenham sebelum pensiun untuk menjadi pengacara di negarana, mengaku publik Islandia berada pada mood bagus..

“Ini sangat hebat bagi kami menembus putaran final Piala Dunia 2018. Seluruh orang di sini benar-benar bersemangat dan ini pengalaman bagus bagi kami,” ungkapnya dilansir BBC Sport.

“Para pemain bekerja dengan bagus. Generasi ini sudah tampil bersama sejak lama dan membuat semangat tim serta pemahaman yang baik antara mereka.

“Saya rasa fans kami sangat hebat di Piala Eropa – semangat tersebut datang ke publk fans sepakbola.

“Kami menghargai semua orang ingin kami melakukannya dengan baik dan mudah-mudahan bisa membalas dukungan mereka di PD Rusia.”