Berita Olahraga Bola, UBOcash – Striker Chelsea, Diego Costa, dan gelandang Manchester United, Juan Mata, kembali terpilih masuk ke dalam skuad Spanyol menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tampil Gemilang, Costa dan Mata Kembali Dapat Kepercayaan

Spanyol memulai persiapan pertama mereka bersama pelatih baru, Julen Lopetegui, untuk menghadapi pertandingan uji coba menghadapi Belgia, Kamis (1/9/2016). Setelah itu, La Roja akan memainkan pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 menjamu Liechtenstein, Senin (5/9/2016).

Penampilan bagus Mata dan Costa bersama klub membuat keduanya mendapat kepercayaan dari Lopetegui untuk kembali membela Spanyol. Keduanya sempat tersingkir hingga absen tampil pada Piala Eropa 2016.

“Costa telah memiliki pramusim yang hebat dan kami pikir kehadirannya akan positif,” kata Lopetegui.

Selain Costa dan Mata, Lopetegui pun memanggil kembali Paco Alcacer dan Javi Martinez serta memberikan panggilan pertama membela timnas Spanyol kepada Marco Asensio, Sergi Roberto, Saul Niguez, dan Adrian San Miguel.

Jika ada yang masuk, berarti ada pemain yang harus keluar dari skuad. Salah satunya adalah kapten Iker Casillas.

Bersama duo Chelsea, Francesc Fabregas dan Pedro Rodriguez, Casillas, yang telah mengantongi 167 caps atau tertinggi pada sepanjang sejarah timnas Spanyol, harus memberikan kesempatan kepada pemain lain.