Berita Olahraga Bola, UBOcash – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melayangkan pujian untuk dua pemainnya, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba, seusai laga kontra Southampton, pada Jumat (19/8/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Tampil di Stadion Old Trafford, Ibrahimovic sukses dua kali menyarangkan bola ke gawang Southampton. Ia mencetak gol pada menit ke-36 dan ke-52.

Tampil Gemilang, Ibrahimovic Dan Pogba Disanjung Mourinho

Kemenangan dua gol tanpa balas itu pun mempertahankan posisi Manchester United di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan enam poin.

“Langkah demi langkah, kami mengalami evolusi alami. Kami menunjukkan semangat besar dan semua orang di sini bekerja dengan sangat keras,” ujar Mourinho seusai laga, kepada Sky Sports.

“Zlatan Ibrahimovic bermain sangat baik dalam duel udara. Kakinya juga sangat hebat. Saya sangat senang dengan performa yang ditampilkannya,” tutur Mourinho.

Laga ini juga menjadi debut kedua bagi Pogba bersama Manchester United. Gelandang tim nasional Prancis itu dimainkan Mourinho sejak awal hingga akhir laga.

Sepanjang laga, BBC Sport mencatat bahwa Pogba melakukan 103 sentuhan, 71 operan, dan 20 kali duel. Jumlah itu adalah yang tertinggi di antara seluruh pemain Manchester United.

“Paul Pogba bermain sangat bagus. Dia belajar bagaimana caranya bermain dengan kami. Saya sangat senang,” kata Mourinho.

“Sepertinya dia bisa bermain lebih ofensif ketimbang hari ini. Dia hanya perlu diberikan kebebasan,” ucap pelatih asal Portugal itu.

Selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke markas Hull City. Laga tersebut akan digelar pada Sabtu (27/8/2016).