Berita Olahraga Bola, UBOcash – Chelsea menjaga kesempurnaan pada awal musim ini. Menjamu Burnley di Stamford Bridge pada matchday ke-3 Premier League 2016-2017, Sabtu (27/8/2016), skuad asuhan Antonio Conte meraih kemenangan 3-0.

Chelsea, yang memiliki kualitas jauh di atas tamunya, mendominasi pertandingan. Data dari Whoscored menunjukkan bahwa Chelsea memonopoli penguasaan bola dengan 57 persen sedangkan ball possession Burnley sebesar 43 persen.

Tekuk Burnley 3-0, Chelsea Jaga Kesempurnaan

Chelsea pun tampil trengginas dengan mencatatkan 19 upaya mencetak gol selama 90 menit permainan. Jumlah tersebut sangat timpang dibanding Burnley (4).

Gol pertama Chelsea tercipta saat laga baru berusia 9 menit lewat aksi Eden Hazard. Mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, winger Belgia itu melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di pojok gawang Burnley.

Selang 39 menit kemudian, giliran Willian yang menyumbang gol untuk The Blues. Willian menaklukkan kiper Tom Heaton dengan sepakan mendatar nan keras dari sisi kanan.

Torehan Willian menjadi yang terakhir pada babak pertama. Tim tuan rumah turun minum dengan keunggulan 2-0.

Gempuran Chelsea berlanjut pada babak kedua. Ada 5 peluang emas yang mereka ciptakan pada interval ini.

Salah satu kans membuahkan gol pada menit ke-89. Viktor Moses, yang baru beredar di lapangan selama 13 menit setelah menggantikan Willian, menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Gol Moses menutup pertandingan. Skor 3-0 bertahan sampai laga tuntas.

Dengan hasil ini, Chelsea mengemas 9 poin dari 3 pertandingan. Adapun Burnley baru mengantongi 3 angka.