Berita Olahraga Bola, UBOcash – Memprotes keputusan wasit memang hal yang lumrah terjadi dalam sebuah pertandingan. Tapi tim asal Vietnam ini memiliki cara unik untuk melancarkan protes keras atas putusan wasit yang dinilai berat sebelah.

Tim Ini Hadiahkan 3 Gol Gratis untuk Tim Tuan Rumah

Adalah Long An FC yang berlaga di kasta tertinggi liga Vietnam, V-League, kala bertandang ke markas Ho Chi Minh City FC, Minggu (19/) lalu. Sebagai protes keras atas putusan wasit, mereka pun ‘menghadiahi’ tuan rumah dengan tiga gol gratis!

Dilansir Goal, laga sejatinya berjalan sebagaimana mestinya sebuah pertandingan dengan kedua tim saling serang untuk menjebol gawang masing-masing.

Namun hingga mendekati akhir pertandingan, tuan rumah kesulitan membobol gawang tim tamu yang kala itu laga sudah berkududukan imbang sama kuat 2-2.

Di waktu krusial itulah, sebuah insiden terjadi di dalam kotak penalti Long An FC dimana terlihat seorang pemain Ho Chi Minh City FC terjatuh saat akan berebut umpan lambung dengan pemain tuan rumah dari sisi kiri pertahanan tim tamu.

Melihat rekannya terjatuh, para pemain tuan rumah pun beramai-ramai mendatangi wasit seraya menunjuk titik putih yang akhirnya membuat wasit akhirnya benar-benar memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah.

Kubu Long An FC, mulai dari pemain, oficial dan staff pelatih pun langsung memprotes keputusan wasit tersebut karena menganggap bahwa insiden tersebut bukanlah sebuah pelanggaran.

Meski mendapat protes, wasit bersikukuh dengan keputusannya dan tetap menunjuk titik putih yang kemudian direspon keras kubu tim tamu dengan membiarkan gawangnya dibobol.

Yang pertama, kiper Long An FC sengaja membalikkan badan ketika eksekusi penalti dan membiarkan bola meluncur begitu saja ke dalam gawangnya.

Saat laga kembali dimulai, pemain Long An FC hanya berdiri saja membiarkan pemain tuan rumah menggiring bola hingga membuat gol begitu juga dengan gol yang ketiga.

Laga itu sendiri akhirnya diyatakan dengan kemengan tuan rumah 5-2 atas tamunya itu.