Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengatakan timnya mengincar kemenangan di kandang Bournemouth, Sabtu (21/10).

Kemenangan dalam laga tandang pekan ke 9 Premier League akan membawa Tottenham naik ke posisi puncak klasemen sementara. Mereka akan singkirkan Manchester City yang baru bertanding melawan Southampton keesokan harinya.

Tottenham Optimis Singkirkan Manchester City

Berada di posisi ketiga klasemen, Tottenham telah mengoleksi 18 poin. Mereka hanya terpaut 1 poin di bawah Manchester City dan Arsenal.

Di atas kertas Tottenham tampaknya bisa mendulang poin 3 dalam pertandingan di Vitality Stadium besok. Lawan yang mereka hadapi secara peringkat berada di bawah mereka. Bournemouth ada di posisi ke 11 dengan nilai 11 dari delapan pertandingan.

Pochettino merasa optimistis pasukannya akan raih nilai yang sempurna. Dia menilai timnya sudah menyiapkan diri dengan baik dan para pemain sangat termotivasi untuk mencari kemenangan.

“Kami punya motivasi besar untuk memenangi pertandingan dan mengambil 3 poin agar bisa merebut puncak klasemen,” kata Pochettino.

“Motivasi para pemain sudah terlihat di tempat latihan. Pemain kami sangat fokus karena ini adalah kesempatan yang baik bila ingin menempati posisi puncak.”

“Tapi ini bukan pertandingan mudah. Lawan yang akan kami hadapi sangat kuat dan diasuh oleh manajer yang hebat seperti Eddie Howe,” jelas manajer asal Spanyol ini.

Satu hal yang membuat Pochettino makin senang adalah kembalinya striker Harry Kane. Penyerang timnas Inggris ini sudah berlatih lagi setelah pulih dari cedera ligamen pergelangan kaki yang dialaminya saat Spurs mengalahkan Sunderland 1-0 bulan lalu. Namun tampaknya Kane belum siap dimainkan.

“Kami sangat senang karena kondisi Harry Kane sudah jauh lebih baik,” kata Pochettino. “Hari ini ia mulai menyentuh bola sedikit. Kami masih menunggu kapan dia boleh dimainkan. Akan saya konfirmasikan jika ada perkembangan terbaru tentang dia.”