Berita Olahraga Bola, UBOcash – Hasil positif didapat Cesare Prandelli selaku pelatih baru Valencia pada pertandingan pekan ke-8 Divisi Primera La Liga yang dilangsungkan Minggu (16/10/2016).

Valencia Menang Tipis Pada Laga Debut Prandelli

Valencia mencatat kemenangan kedua beruntun di La Liga – setelah memecat pelatih Pako Ayestaran. Bertandang ke markas Sporting Gijon, Valencia menang tipis 2-1 pada pertandingan pertama Prandelli.

Mario Suarez menjadi bintang kemenangan Los Che – julukan Valencia – pada laga tersebut. Dua gol dia hanya bisa dibalas sebiiji gol oleh Carlos Castro.

Kemenangan ini pun mengangkat posisi Valencia dari zona merah. Daniel Parejo dkk naik ke peringkat ke-14 dengan koleksi 9 poin, unggul 2 angka atas Gijon yang sekarang berada di posisi teratas zona degradasi.

“Saya sangat senang, tetapi kami harus berusaha lebih keras lagi,” kata Prandelli seusai pertandingan.

Pada laga lain, Villarreal menang telak 5-0 atas Celta Vigo. Kemenangan ini mengunci posisi Kapal Selam Kuning di peringkat ke-5 klasemen dengan 16 poin, hanya kalah selisih gol dari Barcelona.

Atletico Madrid dan Real Madrid berada di posisi 2 teratas dengan 18 poin. Sevilla mengikut di peringkat 3 dengan mengoleksi 17 poin.

Pertandingan pekan ke-8 La Liga masih menyisakan satu partai lagi antara Eibar dan Osasuna. Pertandingan tersebut akan dimulai pada Senin (17/10/2016) atau Selasa dini hari WIB.