Berita Olahraga Bola, UBOcash – Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan alasan kenapa dirinya menunjuk Wayne Rooney sebagai kapten tim Setan Merah di era kepelatihannya pada periode 2014 hingga 2016.

Alasan utama Van Gaal mempercayakan ban kapten kepada Rooney adalah karena pemain 31 tahun tersebut sangat dihormati oleh rekan-rekan setimnya. Selain itu, Rooney memiliki pribadi yang baik, dan sosok yang mudah didekati dan diajak kerja sama.

Van Gaal Ungkap Alasan Pilih Rooney Jadi Kapten

“Dia memiliki kepribadian yang bagus dan saya sangat percaya padanya. Itulah kenapa sangat muda bekerja dengannya. Saya langsung memutuskan ia menjadi kapten tim karena saya juga melihat perlakuan rekan-rekan setim padanya,” kata Van Gaal seperti dilansir Daily Star.

“Para pemain selalu mendekatinya dengan hormat dan itu sangat penting ketika memilih kapten,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Ini adalah komentar pertama Van Gaal terhadap mantan pemainnya di Manchester United sejak dia dipecat akhir musim lalu.

Seperti diketahui Van Gaal dipecat meskipun dia berhasil mempersembahkan trofi juara FA Cup di musim 2015-16. Kegagalannya membawa MU meraih tiket ke Liga Champions yang menjadi alasan utama dia dipecat. Posisinya kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.