Berita Olahraga Bola, UBOcash – Virgil van Dijk telah resmi meminta pihak Souhampton supaya bersedia melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Virgil Van Dijk Ingin Tinggalkan Southampton

Pemain berusia 26 tahun itu memang sudah dikaitkan dengan beberapa tim besar akhir-akhir ini, apalagi Liverpool sempat dipaksa meminta maaf sesudah dituding Souhampton melakukan pendekatan ilegal pada sosok yang dihargai senilai 50 juta pounds itu.

Chelsea juga sempat mengungkapkan minat mereka. Saat ini kemungkinan para tim peminat kian terbuka lebar dengan adanya keinginan kuat dari van Dijk untuk meninggalkan The Saint.

“Dengan rasa menyesal saya mengatakan bahwa hari ini saya telah meminta pihak Souhampton agar dijual,” ungkap Van Dijk.

“Namun sayang, saya merasa tidak memiliki alternatif sesudah pihak klub memberitahu niat mereka untuk memberi hukuman pada saya atau denda yang sebanding dengan dua pekan gaji. Saya bakal meminta banding atas ketidakadilan yang saya terima dan ketidakmampuan mereka untuk mengikuti protokol disiplin.”

“Sepanjang enam bulan terakhir saya sudah melakukan beberapa pembicaraan dengan perwakilan petinggi klub, mantan pelatih Claude Puel dan juga pelatih anyar Mauricio Pellegrino untuk memberitahu mereka semua keinginan saya untuk mendapatkan tim anyar demi tantangan anyar.”

“Secara hebat saya memiliki hasrat besar dan ingin meraihnya sebanyak mungkin sama seperti keinginan untuk memenuhi potensi dalam karir singkat sebagai pemain sepakbola profesional. Saya ingin kembali tampil di turnamen Eropa dan menjadi penantang juara. Karena itu saya ingin supaya Southampton bersedia untuk mempertimbangkan penawaran dari tim-tim peminat.

Van Djik sendiri pindah ke Southampton dari Celtic pada September 2015 dengan tebusan sebesar 13 juta pounds.